Bola Internasional

Haram Diulangi! Inilah 3 Edisi Terburuk Timnas Indonesia di Piala AFF

Jumat, 9 November 2018 15:46 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Arum Kusuma Dewi
© AFF
Logo Piala AFF 2018. Copyright: © AFF
Logo Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Genderang perang ajang sepak bola Piala AFF 2018 sudah mulai dibunyikan dengan dua pertandingan di grup A. Timnas Indonesia sendiri baru akan memulai petualangannya hari ini dengan berhadapan dengan Singapura di National Stadium.

Edisi tahun ini adalah untuk yang kelima kalinya Timnas Indonesia tampil dan tentunya dengan target yang sama di setiap ajangnya yaitu menjadi yang terbaik di Asia Tenggara. Bukan misi yang mudah karena pencapaian terbaik yang diterima oleh Timnas Indonesia hanyalah menjadi finalis sebanyak lima kali.

Jika itu adalah pencapaian maksimal yang bisa diraih dengan penampilan terbaik,  lalu bagaimana dengan penampilan terburuk yang pernah ditunjukkan oleh Timnas Indonesia? Dalam sejarahnya, Timnas Indonesia melakukan beberapa kali tampil dalam kondisi yang sangat teramat buruk.

Alasan paling klise yang sering diagaungkan ketika harus mengakhiri turnamen dengan rasa malu karena tidak bisa memberikan yang terbaik bagi negeri adalahnya kurangnya persiapan. Memang beberapa edisi Piala AFF dijalani oleh Timnas Indonesia dengan kondisi tidak siap.

Berikut INDOSPORT.com rangkum dalam 3 edisi terburuk Timnas Indonesia di Piala AFF

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%