Liga Italia

Diganjar Kartu Merah Saat Laga AC Milan vs Juventus, Ini Komentar Mengejutkan Higuain

Senin, 12 November 2018 09:50 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images/Alessandro Sabattini
Gonzalo Higuain saat tampil membela AC Milan melawan Udinese. Copyright: © Getty Images/Alessandro Sabattini
Gonzalo Higuain saat tampil membela AC Milan melawan Udinese.

INDOSPORT.COM - Striker AC Milan, Gonzalo Higuan, dikartu merah dan gagal mengeksekusi penalti di laga sengit vs Juventus pada Senin (12/11/18) dini hari WIB. Mendapatkan kartu merah dari wasit, Higuain pun berdalih usai diganjar kartu merah wasit. 

Laga AC Milan vs Juventus berakhir dengan skor 2-0 atas kemenangan Bianconerri lewat gol Mario Mandzukic di awal pertandingan dan Cristiano Ronaldo di menit ke-81. Di laga sengit itu, Higuain menjadi sorotan utama karena gagal melakukan eksekusi penalti dan diusir dari lapangan pertandingan karena mendapatkan kartu merah.

Menanggapi kesalahan fatalnya saat melawan Juventus, Higuain kemudian mengungkapkan permintaan maaf.

"Saya harus meminta maaf kepada rekan tim saya, pelatih, fans, dan wasit," kata Higuain kepada situs berita sport, Sky Sports Italia.

© Pier Marco Tacca/Getty Images
Gonzalo Higuain dan Mehdi Benatia berebut penguasaan bola. Copyright: Pier Marco Tacca/Getty ImagesGonzalo Higuain dan Mehdi Benatia berebut penguasaan bola.

Pemain asal Argentina itu mengakui kesalahannya saat protes dengan kartu kuning yang diberikan wasit kepadanya. Protes berlebiihan Higuain itulah yang menyebabkan dirinya mendapatkan kartu kunig kedua dan harus keluar lapangan lebih cepat.

"Itu adalah kartu kuning, keputusan sudah dibuat, saya minta maaf atas reaksinya dan bertanggung jawab untuk itu," tambahnya.

Higuan menjelaskan reaksi berlebihan itu bukanlah tanpa sebab. Pasalnya, dia sedang melawan mantan klub dan itu adalah laga yang emosional untuknya.

Pemain 30 tahun itu mengatakan bahwa emosi yang ditunjukkannya ini adalah hal wajar, karena Higuain mengaku dia hanya manusia biasa yang memiliki emosi.

"Saya tahu ini bukan contoh yang bagus untuk anak-anak, tetapi kami bukan robot. Saya tahu reaksi saya salah, tetapi pada saat itu kami kalah dan kami bukan robot. Kita manusia, kita punya emosi," pungkas Higuain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Serie A Liga Italia Lainnya di INDOSPORT