Bola Internasional

Usai Ngambek, Messi Laos Umumkan Kembali Main di Piala AFF 2018

Senin, 12 November 2018 18:49 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© asean football
Soukaphone Vongchiengkham, pemain andalan Timnas Laos Copyright: © asean football
Soukaphone Vongchiengkham, pemain andalan Timnas Laos

INDOSPORT.COM - Soukaphone Vongchiengkham telah berubah pikiran dan menerangkan akan terus berjuang bersama Timnas Laos di ajang kompetisi sepak bola Piala AFF 2018.

Soukaphone Vongchiengkham memutuskan kembali membela Timnas Laos di Piala AFF 2018. Ia mengaku telah berdikusi dengan pelatih V. Sundramoorthy dan mengurungkan niat untuk meninggalkan tim nasional.

"Hello saudara, setelah pertandingan melawan tim Vietnam, saya telah memutuskan untuk menarik diri dari Timnas Laos. Tapi setelah posting itu, pelatih memanggil saya, dan sekarang saya siap untuk kembali melayani Laos," kata Vongchiengkham, dikutip dari laman berita sport Bongda.vn.

Soukaphone Vongchiengkham yang kerap dijuluki Messi dari Laos itu sebelumnya memutuskan untuk mengundurkan diri dari Piala AFF 2018. Keputusan itu diambil beberapa jam setelah Laos dihajar 0-3 oleh Vietnam di New Laos National Stadium, Vientiane, Kamis (08/11/18).

Pada laga sepak bola tersebut, Messi Laos hanya menjadi penghangat bangku cadangan karena pelatih V. Sundramoorthy ingin bermain bertahan. Keadaan itu membuat dirinya frustasi dan memutuskan untuk pamit.

Dengan kembalinya Vongchiengkham, Timnas Laos dipastikan akan diperkuat oleh sang bintang ketika menghadapi laga vs Malaysia pada pertandingan kedua Grup A Piala AFF 2018 di Bukit Jalil National Stadium, Kuala Lumpur, Senin (12/11/18) mendatang.

Ikuti Terus Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia Hanya di INDOSPORT.COM