Bola Internasional

Bila Juara Piala AFF 2018, Timnas Indonesia Utang Budi ke Luis Milla

Kamis, 15 November 2018 15:25 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Selebrasi pemain Timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

INDOSPORT.COM - Eks striker Timnas Bola Indonesia di Piala AFF 2014, Samsul Arif Munip optimis Timnas Indonesia mampu meraih trofi kompetisi sepak bola terbesar di Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Hal ini berkaca pada pengalaman di Piala AFF 2016 lalu, di mana anak asuh Alfred Riedl mampu melaju ke babak final, meski terseok-seok di beberapa laga awal dan harus kalah agregat 3-2 dari Thailand yang keluar sebagai kampiun.

“Meski memang akhirnya kita kalah agregat oleh Thailand di final. Bukan tidak mungkin kita mengalami hal yang sama tahun ini,” ungkap Samsul Arif.

“Para pemain sudah lama berkumpul. Praktis, hampir dua tahun mereka bermain bersama sejak kedatangan pelatih sepak bola Luis Milla yang kini telah kembali ke Spanyol. Namun, setidaknya chemistry dan saling pengertian sudah terjalin,” tambahnya.

Samsul Arif sendiri tidak ambil bagian dalam skuat Timnas di Piala AFF 2018, lantaran tidak termasuk dalam skema yang dirancang oleh pelatih Bima Sakti.

Meski demikian, penyerang yang saat ini membela klub sepak bola Barito Putera tersebut turut memantau rekan-rekannya di Timnas Indonesia, seperti Hansamu Yama Pranata, Gavin Kwan Adist, dan Rizky Rizaldi Pora yang merupakan tiga penggawa Barito Putera.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM