Liga Indonesia

Persipura Bisa Menang di Markas Bhayangkara, Ini Alasannya

Minggu, 18 November 2018 22:37 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Rafif Rahedian
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Oswaldo Lessa di sesi konferensi pers. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Oswaldo Lessa di sesi konferensi pers.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura menargetkan kemenangan dalam laga tandangnya di markas Bhayangkara FC, Stadion PTIK Bekasi, Senin besok (19/11/18), dalam laga pekan ke-31 kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia, Liga 1 2018.

Meski begitu, target tersebut bukan perkara yang mudah bagi Persipura. Karena Bhayangkara punya catatan mentereng ketika berlaga di kandang sendiri. Skuat asuhan Simon McMenemy itu baru sekali menelan kekalahan saat bertindak sebagai tuan rumah.

Namun, pelatih Persipura, Oswaldo Lessa memiliki keuntungan untuk bisa mewujudkan targetnya. Karena Persipura bisa menurunkan skuat terbaiknya. Sementara, tuan rumah minus tiga pemain yang sedang memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

"Situasi ini berbeda saat saya latih Persipura terakhir di 2015, di mana ada sejumlah pemain kita di Timnas. Sekarang tidak ada, kita jelas punya keuntungan, tim kita komplit untuk laga besok. Tapi semua harus siap untuk menghadapi semua situasi," ungkap Lessa.

Lessa mengungkapkan, timnya sudah melakukan serangkaian persiapan sejak masih di Kota Jayapura. Namun ia tak menampik saat bermain menghadapi Bhayangkara FC akan menjadi laga yang sulit.

"Kita tahu pertandingan besok akan sulit. Bhayangkara FC punya skuat yang bagus dan mereka ada tim kuat karena tahun lalu berhasil jadi juara. Tapi kita harus siap untuk bisa meraih poin, agar bisa naik ke papan klasemen dan mengamankan posisi," ujarnya.

"Tapi kita harus realistis, kita harus berusaha untuk menang untuk mengubah itu. Kita punya 41 poin dan itu masih dekat dengan zona degradasi, makanya kita harus menang terus, karena itu target kita. Karena tim lain juga bersaing ketat," tambahnya.

Elisa Yahya Basna, pemain muda di lini depan Persipura juga mengungkapkan jika ia dan kolega sudah sangat siap untuk berjuang merebut poin di laga besok.

"Sebagai pemain, yang pastinya kita akan fight untuk bisa merebut poin," ujarnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.