Liga Italia

Inter Milan Ternyata Jadi Klub yang Paling Dibenci Orang Italia

Jumat, 30 November 2018 16:54 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Skuat Inter Milan saat menghadapi Sassuolo. Copyright: © Getty Images
Skuat Inter Milan saat menghadapi Sassuolo.

INDOSPORT.COM - Meskipun terbilang sebagai salah satu klub yang memiliki fans bejibun di dunia, Inter Milan ternyata dibenci oleh sebagian penggemar sepak bola di Italia.

Seperti dilansir dari Calciomercato, hal itu terungkap dari hasil survei yang dilakukan oleh lembaga survei Italia, Statista, yang melakukan penelitian mengenai klub sepak bola yang paling dicintai dan dibenci di Eropa.

Di Italia yang memiliki penduduk kurang lebih 34 juta jiwa, dua pertiga di antaranya mengikuti perkembangan sepak bola dengan aktif. Sejauh ini sepak bola merupakan olahraga paling populer di negara ini.

Dari jumlah tersebut, hanya satu juta orang yang menyebut dirinya mereka sebagai simpatisan, sementara 33 sisanya mengatakan mereka adalah penggemar.

Hasil survei menunjukkan, Juventus menjadi tim paling dicintai dengan presentasi pilihan sebanyak 49 persen. Sementara 12 persen responden tidak terlalu yakin dan 38 persen lainnya membenci tim.

Sementara itu, Inter hanya disukai sebanyak 19 persen responden dan dibenci oleh 40 persen pemilih. Rival mereka AC Milan juga disukai 19 persen responden dan hanya dibenci oleh 32 persen responden.  

Kemudian ada Napoli yang disukai 15% pemilih serta Roma 13%. Sedangkan klub seperti Fiorentina, Torino, Lazio dan Cagliari angka kesukaanya hanya mencapai 4%.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia dan Berita Sport Lainnya Hanya di INDOSPORT

2