Bursa Transfer

Barcelona dan Manchester City Tertarik Datangkan 'The Next David Silva'

Senin, 3 Desember 2018 05:00 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Abola.pt
Stephen Eustaqio yang jadi incaran Barcelona dan Manchester City Copyright: © Abola.pt
Stephen Eustaqio yang jadi incaran Barcelona dan Manchester City

INDOSPORT.COM - Dua klub top Eropa, Barcelona dan Manchester City dikabarkan  tertarik untuk mendatangkan pemain yang dijuluki 'The Next David Silva'.

Adalah Stephen Eustaqio, pemain muda yang bermain untuk Chaves GD di Liga Portugal. Gelandang berusia 21 tahun ini disebut-sebut sebagai titisan David Silva.

Dilansir dari Dailymail, berkat permainannya yang dikatakan mirip dengan David Silva, beberapa klub besar pun mulai menaruh minat untuk mendatangkannya.

Namun, Eustaqio sendiri menganggap dirinya lebih terinspirasi dari gaya permainan bintang Barcelona, Sergio Busquets.

"Saya pikir tidak ada yang lebih pintar di lapangan daripada Busquets, jadi saya melihatnya ketika berposisi sebagai gelandang bertahan," katanya.

Eustaqio memang telah tampil impresif sejak bergabung dengan Chaves GD di musim transfer Januari lalu. Berkat penampilan apiknya itu, ia bahkan telah dipanggil Timnas Portugal U-21 dan telah tampil sebanyak tujuh kali.

Bagi Barcelona dan Man City jika ingin mendapatkan pemain internasional Portugal ini, mereka harus mengaktifkan klausul rilisnya sebesar 13,3 juta Poundsterling atau sekitar Rp238 miliar.

Terus Ikuti Perkembangan Bola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

172