Bola Internasional

Legenda Arsenal Sebut Ballon d'Or Adalah Penghargaan Konyol

Rabu, 5 Desember 2018 19:53 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Legenda klub sepak bola asal Inggris, Arsenal, Emmanuel Petit menjelaskan bahwa trofi Ballon d'Or adalah penghargaan 'konyol'.

Pasalnya, Petit menilai bahwa beberapa pemain sepak bola lebih suka memenangkan Ballon d'Or dibandingkan memenangkan juara dengan tim mereka.

Bintang Real Madrid, Luka Modric keluar sebagai pemenang Ballon d'Or mengalahkan nama-nama besar lainnya seperti Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Lionel Messi.

Namun, di balik kemenangan Modric ini, Griezmann adalah salah satu pemain yang vokal bahwa seharusnya dia bisa memenangkan trofi Ballon d'Or karena telah meraih juara Liga Europa, bahkan Piala Dunia.

Dari sikap yang ditunjukkan Griezmann tersebut, Petit menilai bahwa sekarang sepak bola bukan lagi olahraga yang kolektif.

"Sepak bola telah menjadi olahraga individu. Pers sebagian bertanggung jawab atas hal itu dengan membangun pemain untuk menjadi superstar ketika mereka tidak mendapatkan status ini, dan kemudian kami memiliki penghargaan Golden Ball (Ballon d'Or) yang konyol ini," kata Petit kepada laman berita olahraga Planet Football.

"Penghargaan itu tidak ada artinya dan setiap tahun kami harus duduk di sana dan merayakan seseorang yang memenangkan hadiah individu," tambahnya.

Petit mengatakan bahwa Ballon d'Or adalah penghargaan yang berfokus pada citra pemain saja dan bukan tentang sepak bola sepenuhnya,

“Semua orang di sepakbola harus membenci penghargaan ini, dan orang-orang yang berfokus padanya (Ballon d'Or) menunjukkan bahwa mereka hanya peduli tentang uang dan citra," pungkas Petit.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%