Liga Inggris

Jelang Laga di Stamford Bridge, Guardiola Remehkan Kemampuan Chelsea?

Sabtu, 8 Desember 2018 13:15 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Joseph 'Pep' Guardiola, meyakini timnya bisa merengkuh kemenangan kala menghadapi Chelsea di Stamford Bridge, dalam big match pekan ke-16 Liga Inggris, Minggu (09/12/18) dini hari WIB.

Pelatih 47 tahun itu tampil dengan begitu yakin usai mengingat capaian impresif timnya di musim lalu ketika mengalahkan Chelsea 1-0 dalam lawatannya ke Stamford Bridge.

Pada bulan September musim lalu, City berhasil merengkuh kemenangan perdana 1-0 di kandang The Blues melalui gol tunggal Kevin De Bruyne. 

Setelahnya, City mampu mengarungi musim yang impresif di Premiere League dan berakhir sebagai juara musim 2017/2018.

Rekam jejak menundukan Chelsea yang musim itu tengah berstatus juara petahana beserta nasib mujur yang mengikuti City setelahnya, tampak menjadi sumber kepercayaan diri Guardiola pada laga dini hari nanti. 

''Musim lalu, menang di sana (Stamford Bridge) lebih dari tiga poin,' 'ungkap Guardiola, dikutip dari berita sports, Telegraph.

''Itu membuktikan bahwa kita mampu melakukannya. Itu adalah langkah penting di musim lalu, laga tandang pertama melawan juara musim sebelumnya,'' 

''Di saat tersebut, penting untuk berkata, 'kita bisa bergerak ke mana saja dan meraih kemenangan dengan bermain baik','' lanjutnya.

Manchester City kini masih bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 41 poin dan terpaut cukup jauh dari Chelsea di peringkat empat yang tengah mengantongi 31 poin.

Ikuti Terus Kabar sepak bola Liga Inggris dan berita olahraga lainnya Hanya di INDOSPORT.COM