Liga Inggris

Sebut Manchester City Butuh Dirinya, Hazard 'Disakiti' Guardiola

Sabtu, 8 Desember 2018 17:25 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Menjelang laga panas antar dua tim sepak bola papan atas Liga Inggris yakni Chelsea dan Manchester City, sebuah pernyataan mengejutkan sempat dilontarkan sebelumya oleh salah satu penggawa andalan The Blues, Eden Hazard.

Seperti dilansir sebelumnya dari laman berit olahraga Tribalfootball, Hazard mengklaim bahwa Manchester City memerlukan pemain sepak bola seperti dirinya agar memperoleh peningkatan dari segi permainan.

''Saya rasa City lebih punya solusi ketimbang kami. Yang mereka tak punya hanyalah Eden Hazard. Itu bedanya,'' kata Hazard perihal big match melawan Manchester City. 

Menanggapi perkataan tersebut, pelatih The Citizen, Joseph Guardiola, pun terlihat menampik mentah-mentah pendapat dari winger 27 tahun itu.

Pelatih sepak bola yang biasa disapa Pep Guardiola itu mengatakan hal tersebut tidak mungkin terjadi lantaran Hazard bukan salah satu pemain sepak bola yang terdapat dalam rancangannya untuk membangun langkah juara Manchester Biru.

''Itu tidak akan terjadi. Tidak,'' tukas Guardiola, dikutip dari laman berita olahraga Goal UK.

Dalam hal ini, Guardiola tidak menyangkal bahwa dirinya adalah salah satu pihak yang terkesan dengan kualitas permainan yang dimiliki Hazard. Namun, menurutnya, keinginan merekrut Hazard ke Manchester City dinilai tidak pernah terlintas di benak eks pelatih Barcelona.

Sekadar informasi, Manchester City di kancah Liga Primer Inggris 2018/19 masih memiliki rekor sempurna alias tidak terkalahkan. Bermodal 13 kemenangan dan dua kali imbang, Sergio Aguero dan kawan-kawan masih kokoh di puncak klasemen dengan torehan 41 poin.

Ikuti Terus Update Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM