Liga Champions

Ancelotti Ingin Segera Rasakan Atmosfer Anfield

Selasa, 11 Desember 2018 17:40 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli. Copyright: © Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli.

INDOSPORT.COM - Napoli akan bertemu Liverpool pada matchday 6 Grup C Liga Champions 2018/19, Rabu (12/12/18) dini hari WIB. Belum ada yang pasti lolos dari grup mereka, dan duel di Anfield ini sifatnya sangat krusial.

Liverpool, Napoli, dan Paris-Saint Germain, akan memperebutkan dua tiket babak 16 besar di laga terakhir Grup C ini.

Saat ini, Napoli berada di puncak klasemen dengan koleksi 9 poin yang diikuti PSG (8 poin), Liverpool (6 poin).

Dikutip dari media sports Football-Italia, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti mengaku sudah tak sabar merasakan hangatnya atmosfer Stadion Anfield. Baginya, Anfield termasuk salah satu stadion terbaik di dunia.

"Semua orang jelas sudah tahu bahwa Anfield adalah stadion yang fantastis dan merupakan salah satu yang terbaik di dunia," ujar Ancelotti pada konferensi pers pra pertandingan.

Bicara soal para pendukung The Reds yang kompak dan selalu meramaikan bangku penonton, Ancelotti menganggap hal itu sebagai tantangan dan tak akan membuat mental timnya 'runtuh'.

"Semua orang tahu bagaimana semangat penggemar The Reds saat mendukung timnya, itu adalah tantangan dan bermain di Anfield adalah kesempatan yang bagus." 

"Saya tidak takut mental pemain kami akan runtuh. Liverpool boleh lah memiliki ribuan penggemar di Anfield, tapi harus diingat bahwa Napoli juga memiliki jutaan pendukung di seluruh dunia," imbuhnya. 

"Ini adalah ujian bagi kami dan nasib kami akan ditentukan pada laga ini. Oleh sebab itu, kami harus berjuang semaksimal mungkin," pungkas sang pelatih. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT