Liga Europa

Hasil Pertandingan Babak Pertama Liga Europa: Vidi FC vs Chelsea

Jumat, 14 Desember 2018 01:49 WIB
Editor: Juni Adi
© Getty Images
Cecs Fabregas sedang melindungi bola dari rebutan para pemain Vidi FC. Copyright: © Getty Images
Cecs Fabregas sedang melindungi bola dari rebutan para pemain Vidi FC.

INDOSPORT.COM - Chelsea gagal meraih kemenangan di babak pertama melawan Vidi FC, Jumat (14/12/18). The Blues berhasil ditahan oleh tuan rumah 1-1.

Di awal-awal pertandingan, Chelsea langsung tampil menggebrak. Mereka mempunyai peluang pada menit ke-9 melalui Morata. Sayang, bola hasil tandukannya masih bisa diamankan dengan mudah.

Perbedaan kualitas materi pemain, membuat Chelsea mampu mendominasi pertandingan hingga 20 menit awal babak pertama. 

Kendati demikian, Vidi FC sendiri bukan tanpa peluang. Mereka mempunyainya pada menit ke-23 melalui Lioc Nego. Sayang, bola hasil tendangannya di dalam kotak penalti, berhasil ditepis Caballero.

Kebuntuan akhirnya pecah. Tim tamu unggul lebih dulu melalui gol Willian pada menit ke-30. Sepakan bebasnya tak bisa dihalau kiper, dan meluncur deras ke dalam gawang.

Keunggulan The Blues hanya bertahan selama dua menit. Sebab, pada menit ke-32 Vidi FC berhasil menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Ampadu. Skor jadi 1-1.

Kedua tim langsung meningkatkan intensitas serangan. Beberapa kali peluang emas tercipta dari masing-masing pemain kedua tim. Sayang penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 1-1 bertahan hingga turun minum.