Liga Inggris

Diterpa Badai Cedera, Klopp Pusing Tentukan Skuat Liverpool vs Manchester United

Minggu, 16 Desember 2018 07:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM – Jurgen Klopp merasa pusing tujuh keliling lantaran bingung menentukan starting line Liverpool vs Manchester United dalam jadwal pertandingan Liga Primer Inggris pekan ke-17 pada hari Minggu (16/12/18) yang digelar di Anfield.

Hal ini terjadi lantaran, para pemain dari tim besutannya itu diterpa badai cedera. Sejumlah pemain inti di lini pertahanan The Reds diketahui sedang dibekap cedera, menjelang pertandingan Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris akhir pekan ini, demikian sebagaimana dilansir berita sports, Caughoffside.

Joe Gomez harus absen selama enam pekan, sementara Joel Matip harus absen dalam jangka waktu yang sama setelah tulang selangkanya patah.

Kurangnya waktu bermain dan masalah cedera yang dialami dua pemain lainnya, Dejan Lovren dan Nathaniel Clyne sejauh musim ini juga membuat mereka jauh dari peran ideal untuk The Reds menjelang laga melawan Setan Merah.

Belum lagi Trent Alexander-arnold yang diperkirakan absen di laga akhir pekan karena cedera kaki ketika menang atas Napoli di Liga Champions pertengahan pekan ini.

Situasi pemain pilihan di lini pertahanan tersebut membuat Klopp harus menempatkan James Milner, dengan bakat serba gunanya untuk dipasang di lini belakang, sedangkan Lovren akan kembali di bangkucadangkan.

© INDOSPORT
Liverpool vs Borussia Dortmund James Milner. Copyright: INDOSPORTPemain senior Liverpool, James Milner yang berposisi murni sebagai gelandang bakal dapat tugas berat dengan menjadi pemain bertahan.

Dengan pekan tersibuk sejauh musim ini, juru taktik asal Jerman itu khawatir jika pekan-pekan mendatang, absennya para pilarnya tersebut bisa memengaruhi pesta gelar Liverpool di akhir musim.

Bisa dipahami bahwa kubu Merseyside ini jika menang atas The Red Devils maka mereka akan kembali memuncaki klasemen sementara Premier League, hanya terpaut satu poin dari juara bertahan Manchester City, sehingga mereka harus berjuang untuk menghindari kesalahan di akhir pekan.

Apalagi mengingat rivalitas mereka dengan Man United, Klopp berharap bahwa kubunya bisa memperkuat lini pertahanan, dan mampu mengeksploitasi cedera yang juga dialami rivalnya itu.

Raksasa Merseyside saat ini duduk di puncak klasemen Liga Premier, hanya satu poin di atas juara bertahan Manchester City, dan karena itu mereka akan putus asa untuk menghindari kesalahan pada akhir pekan ini.

Mengingat United juga dan sejarah antara dua rival besar, Klopp akan berharap bahwa pihaknya dapat menjaga hal-hal ketat di belakang dan mengeksploitasi masalah cedera United sendiri, dengan Sembilan bintang tim Jose Mourinho diperkirakan absen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris dan berita olahraga lainnya hanya di INDOSPORT