Liga Indonesia

Hasil Pertandingan Piala Indonesia, Persiba Balikpapan vs Mitra Kukar: Naga Mekes Menang Derbi

Kamis, 20 Desember 2018 16:55 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Mitra Kukar
Situasi pertandingan Mitra Kukar melawan Persiba Balikpapan. Copyright: © Mitra Kukar
Situasi pertandingan Mitra Kukar melawan Persiba Balikpapan.

INDOSPORT.COM - Hasil Pertandingan Persiba Balikpapan vs Mitra Kukar berakhir dengan kemenangan tim tamu dengan skor 2-1 pada ajang Piala Indonesia. Kemenangan itu menjadi sangat penting bagi Mitra Kukar karena duel tersebut bertajuk debi Kaltim (Kalimantan Timur).

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur itu berjalan dengan tempo dan intensitas yang tinggi. Persaingan antar kedua tim berjalan dengan seimbang sehingga babak pertama berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua, pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan memasukan Septian David Maulana yang langsung mencetak gol pemubuka di menit ke-52. Septian berhasil mendapatkan bola di dalam kotak penalti dan langsung menembak bola yang tak kuasa ditahan oleh kiper Persiba Balikpapan.

Tertinggal, membuat Persiba Balikpapan keluar menyerang yang hasilnya mendapatkan sebuah tendangan bebas dari posisi yang sangat ideal. Dwi Cahyono yang maju sebagai eksekutor berhasil mencetak gol di menit ke-67 dengan sebuah tendangan mendatar yang melewati pagar betis Mitra Kukar.

Mitra Kukar yang tidak mau pertandingan berakhir dengan imbang, berusaha mencari gol lagi yang kali ini berhasil lewat kaki Rafli Mursalim di menit ke-74. Hingga pertandingan berakhir, Mitra Kukar berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 sehingga melaju ke babak 32 besar Piala Indonesia.