Liga Inggris

Krisis Pemain, Klopp Promosikan Pemain Berusia 16 tahun

Kamis, 20 Desember 2018 20:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© Getty Images
Ki-Jana Hoever, pemain yang dipromosikan ke tim utama Liverpool Copyright: © Getty Images
Ki-Jana Hoever, pemain yang dipromosikan ke tim utama Liverpool

INDOSPORT.COM - Pelatih klub sepak bola Liverpool, Jurgen Klopp mengambil langkah cukup mengejutkan untuk menghadapi krisis di lini pertahanannya.

Liverpool sedang diterpa badai cedera di lini belakang. Joel Matip, Joe Gomez, dan Trent Alexander-Arnold dikabarkan harus menepi dari lapangan hijau karena cedera.

Ditambah, bek kanan mereka Nathaniel Clyne yang diturunkan saat Liverpool mengalahkan Manchester United diragukan tampil dalam jadwal ketat di bulan Desember ini.

Hal tersebut membuat Klopp hanya memiliki sedikit opsi di benteng pertahanan Liverpool. Namun, untuk menyiasati kekurangan pemain belakang pelatih asal Jerman ini membuat langkah yang cukup berani.

Dilansir dari Daily Mail, Klopp akan mempromosikan pemain akademi Liverpool yang masih berusia 16 tahun ke tim senior.

Adalah Ki-Jana Hoever, pemain akademi Liverpool yang bisa bermain di sisi bek tengah maupun di bek kanan.

Meski sangat muda, Klopp sangat terkesan dengan penampilan pemain asal Belanda tersebut, dan ia berencana mengundangnya ke tim utama Liverpool.

Klopp beserta staf kepelatihannya terkesan dengan Hoever karena sangat nyaman memainkan bola di lini belakang dan ia juga kuat di udara.

Patut dinantikan apakah Klopp akan menurunkan Hoever yang masih berusia 16 tahun saat skuatnya bertandang ke Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Premier League akhir pekan nanti.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

444