Bola Internasional

Real Madrid Juara Piala Dunia Antar Klub, Solari Ucapkan Terima Kasih ke Zidane

Minggu, 23 Desember 2018 20:46 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Santiago Solari, pelatih Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Keberhasilan Real Madrid untuk kembali menjuarai kompetisi Piala Dunia Antar Klub 2018 begitu disyukuri oleh sang pelatih, Santiago Solari

Pada Sabtu (22/12/18) kemarin, Madrid keluar sebagai juara Piala Dunia Antar Klub 2018 usai menang atas klub sepak bola Uni Emirat Arab, Al Ain, dengan skor 4-1.

Los Blancos pun kini terhitung telah sebanyak empat kali menjuarai kompetisi tersebut dan menjadikannya tim sepak bola tersukses yang pernah berkirpah di kompetisi bergengsi untuk para klub sepak bola di seluruh dunia tersebut. 

Atas pencapaian Los Blancos itu, Santiago Solari menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada mantan pelatih Real Madrid sebelum dirinya, yaitu Zinedine Zidane.

Menurut Solari, Zidane telah berjasa dalam merintis torehan luar biasa Real Madrid di ajang Piala Dunia Antar Klub. 

Zidane, yang membesut Madrid sebelum era kepelatihan Julen Lopetegui, menjadi salah satu pelatih yang berhasil membawa Galaticos merengkuh dua gelar juara Piala Dunia Antar Klub-nya.

''Kita di sini untuk berterimakasih kepada Zidane. (Pencapaian) ini akan sulit untuk disaingi ke depannya,'' ujar Solari, seperti dikutip dari portal berita olahraga FourFourTwo.

Dengan gelar keempatnya tersebut, menurut Solari, klub manapun di dunia akan sulit untuk menandingi pencapaian yang telah Madrid torehkan di ajang itu.

Saat ini memang hanya baru ada lima pelatih Los Blancos yang berhasil membawakan juara Piala Dunia Antar Klub dan dua di antaranya adalah Solari dan Zidane. 

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Internasional Hanya di INDOSPORT.COM