Bola Internasional

Zlatan Ibrahimovic Berpeluang Jadi Pemain Termahal di MLS

Senin, 24 Desember 2018 13:14 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic.

INDOSPORT.COMZlatan Ibrahimovic dikabarkan akan menjadi pemain sepak bola dengan gaji tertinggi di liga MLS usai ia menandatangani kontrak baru dengan LA Galaxy pada pekan ini.

Media berita sport, ESPN melaporkan bahwa striker asal Swedia berusia itu akan dibayar berkisar 7 - 7,5 juta dolar Amerika (Rp105 – 112 miliar) pada 2019.

LA Galaxy telah meningkatkan bayaran upah Ibrahimovic untuk mempertahankannya selama satu musim lagi, terutama karena AC Milan ingin merekrut mantan pemain mereka pada Januari.

Menurut data dari Asosiasi Pemain MLS, mantan playmaker AC Milan dan Real Madrid, Kaká memegang rekor gaji tertinggi yang diperoleh di liga dengan nilai Rp99 miliar yang ia terima pada 2017 saat membela Orlando City.

Faktanya, pemain sepak bola Brasil berusia 36 tahun itu mendapat total Rp107 miliar sebagai kompensasi. Seperti yang ditunjukkan oleh ESPN, kompensasi Ibrahimovic telah melebihi catatan rekor yang diraih Kaka.

© Twitter.
Zlatan Ibrahimovic cetak gol perdana di MLS. Copyright: Twitter.Zlatan Ibrahimovic cetak gol perdana di MLS.

Sebastian Giovinco adalah pemain dengan bayaran tertinggi di 2018, dengan bintang Toronto FC yang berusia 31 tahun mengantongi Rp106 miliar sebagai bayaran gaji. Ibrahimovic telah memiliki debut yang gemilang di MLS, karena telah membuat 27 penampilan dan mencetak 22 gol.

"Kami sangat senang menandatangani Zlatan ke kontrak baru yang akan membuatnya kembali untuk musim 2019. Dia menunjukkan nilainya musim lalu dan kami menantikan dia mewakili klub kami tahun depan," kata Dennis te Kloese, manajer umum LA Galaxy.

Ibrahimović telah mengklaim bahwa dia tidak berniat meninggalkan LA Galaxy, dan mengatakan bahwa dia belum puas dengan kariernya di liga sepak bola Amerika Serikat.

"Ada banyak pembicaraan, banyak desas-desus. Tapi sebenarnya saya tidak pernah pergi. Saya tinggal di sini, dan seperti yang saya katakan, saya belum selesai dengan MLS. Saya masih belum puas dengan hasilnya,” tandasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%