Liga Indonesia

Ke Liga 1, Semen Padang Resmi Lepas 9 Pemainnya

Senin, 31 Desember 2018 12:15 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Semen Padang vs PSS Sleman Copyright: © Ronald Seger Prabowo/INDOSPORT
Semen Padang vs PSS Sleman

INDOSPORT.COM - Kesebelasan Semen Padang resmi melepas 9 pemain yang membawa tim berjuluk Kabau Sirah itu promosi ke Liga 1 Indonesia 2019 setelah terdegradasi ke Liga 2 pada 2018.

Manajer Semen Padang Win Benardino melalui siaran pers di Padang, Senin, mengatakan sembilan pemain yang resmi dilepas tim adalah kapten tim Hengki Ardiles, Ahmad Bahrus Bahtiar, Guntur Pranata, Ngurah Nanak, Ibrahim Sanjaya, Febly Gushendra, Elthon Maran, Mardiono, dan Gugum Gumilar.

"Sementara untuk Juan Revi yang berstatus pinjaman dari Arema Malang, kontraknya tidak kita perpanjang," katanya seperti dilansir Antara.

Sedangkan sisanya ada 17 pemain yang tetap bertahan memperkuat satu-satunya tim asal Pulau Sumatera yang berlaga di Liga 1 musim depan. Ketujuh belas pemain tersebut adalah penjaga gawang Rendi Oscario, Achmad Bahtiar, Leo Guntara, Novrianto, Agung Prasetyo, Fridolin Kristof Yoku, Manda Cingi, dan Rudi.

Selanjutnya pemain muda Rosad Setiawan, Firman Septian, Abdurahman Lestaluhu, Afriansyah, Ronaldo Eko, Apriogi, Irsyad Maulana, dan Riski Novriansyah.

Menurut dia, keputusan ini diambil melalui rapat khusus antara manajemen, direksi, dan jajaran pelatih Semen Padang FC. Semua ini merupakan hasil evaluasi tim untuk menghadapi kompetisi mendatang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain yang sudah bekerja sama selama ini bersama tim Semen Padang. Semoga para pemain yang dilepas dapat terus menjalin hubungan silaturahim bersama pemain dan manajemen Kabau Sirah," katanya.

Ia juga berharap para pemain yang dilepas Semen Padang FC memiliki kesempatan untuk melakukan kerja sama dengan tim lainnya sehingga tetap berkarir di sepak bola nasional Sementara untuk melengkapi komposisi yang ada, manajemen Semen Padang terus berburu pemain dengan melakukan pendekatan baik kepada pemain asing maupun lokal.

"Kami belum dapat menyebutkan nama-nama pemain yang didekati karena mereka masih terikat kontrak dengan klub lain, selain itu kami juga masih menunggu keputusan PSSI dan PT LIB terkait regulasi Liga 1 2019," katanya.

Sebelumnya CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Rinold Thamrin mengatakan pembenahan tim akan dilakukan dan akhir tahun ini kerangka tim akan segera disiapkan sambil menunggu informasi dari PT Liga Indonesia Baru.

"Perencanaan tim adalah menjadi kata kunci untuk kesuksesan di akhir musim nanti. Kita butuh waktu lama mengisi kerangka tim sesuai dengan kebutuhan. Kalau tidak ada perencanaan maka akan kacau nantinya," kata dia.

Ia mengatakan untuk jajaran pelatih hingga saat ini belum ada pergantian dan selanjutnya pihaknya akan menyusun kerangka tim dan skema seperti apa yang akan dicapai.

"Kita pastikan dulu skema tim dan pemain yang akan direkrut akan menyesuaikan . Kami fokus dalam menyesuaikan skema yang ada daripada fokus mencari pemain. Pastinya tentu akan terlihat nanti saat peluncuran tim," kata dia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT