Liga Indonesia

I Made Wirawan Anggap Tahun 2018 Sebagai Pengalaman Berharga Bagi Persib Bandung

Selasa, 1 Januari 2019 21:16 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Tahun 2018 merupakan tahun yang luar biasa bagi sepak terjal klub kebanggaan warga Jawa Barat, yakni Persib Bandung. Diprediksi akan menjadi juara pada musim ini, skuat yang kemarin diasuh oleh Mario Gomez hanya mampu menembus ranking empat besar di klasemen Liga 1.

Sempat berada di klasemen terbawah, di tengah musim Persib Bandung berhasil merangkak ke atas bahkan menjadi posisi teratas pada klasemen. Permainan berkualitas pun berhasil dihadirkan oleh Supardi Nasir dan kawan-kawan. Lama di puncak klasemen, tagar #SejukDiPuncak dan istilah “Puncak Dingin Lur” pun muncul di tengah para bobotoh.

Hal itu berlangsung lama hingga tragedi mengenaskan menimpa Persib Bandung, tepatnya pada laga Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada 23 September 2018. Ada insiden pengeroyokan salah satu The Jakmania, yakni Haringga Sirla oleh para oknum yang terjadi di luar stadion.

Setelah hari itu, Persib bertubi-tubi menerima hukuman dan cobaan berat, mulai dari terusir dari pulau Jawa hingga rentetan sanksi yang ditujukan untuk para pemain dan suporternya.

Dengan segudang pengalaman tersebut, I Made Wirawan, Penjaga gawang Persib Bandung yang sedang menikmati libur di pergantian tahun memulai tahun 2019 dengan gembira dan rasa penuh percaya diri.

Kiper kelahiran 12 Januari 1981 ini berharap Persib bisa kembali membalas segala kegagalan di tahun kemarin dan meraih kesuksesan di tahun 2019 ini.

"Pertama-tama, saya sekeluarga mengucapkan selamat Tahun Baru 2019. Saya berdoa semoga tahun ini apa yang kita inginkan bisa terwujud,” ujar Made yang dikutip oleh situs resmi klub.

“Semoga 2019 menjadi tahunnya Persib untuk dapat juara lagi," harap pemilik nomor punggung 78 ini.

Yang lalu biarlah berlalu, Made berharap semua momen yang pernah terjadi di tahun 2018 bisa dijadikan sebagai pengalaman yang berharga untuk ke depannya.

"Semoga kita semua bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Kita jadikan semua sebagai pembelajaran untuk menjadi yang terbaik di tahun ini," pungkasnya.

Ikuti Terus Update Berita Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM.