Liga Italia

Meski Terpuruk, Shevchenko Sebut Gattuso Sosok yang Tepat Bagi AC Milan

Minggu, 6 Januari 2019 19:28 WIB
Penulis: Dimas Ramadhan Wicaksana | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Legenda AC Milan, Andriy Shevchenko menyebut bahwa Gennaro Gattuso merupakan sosok yang tepat untuk melatih I Rossoneri meskipun mantan klubnya itu terpuruk dalam beberapa laga terakhir.

Pada Minggu (30/12/18) lalu, AC Milan akhirnya berhasil mengakhiri puasa kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir. Klub yang identik berseragam merah-hitam itu sukses merengkuh kemenangan tipis 2-1 dari SPAL di San Siro, Milan.

Seperti diketahui, jika saja AC Milan kala itu gagal menang, maka Gattuso bakal dipecat dari kursi pelatih. Pasalnya. AC Milan tak pernah sekalipun sebelumnya.

Seperti dilansir dari portal berita olahraga, Football Italia, Performa AC Milan yang terbilang buruk itupun mengundang perhatian dari legenda I Rossoneri lainnya, Andriy Shevchenko. Pria berusia 42 tahun itu menyebut sejatinya Gattuso masih pantas dan tepat sebagai pelatih Higuain dan kolega.

"Rino (Gattuso) benar-benar orang yang tepat untuk pekerjaan itu. Saya suka sikap yang dimiliki klub ini, mereka tidak terguncang oleh saat-saat sulit. Leonardo dan Paolo Maldini bekerja dengan tenang dan kompeten, karena mereka tahu klub ini lebih baik daripada siapa pun,” kata Shevchenko.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Sheva itu berharap Milan dapat kembali berjaya lagi, terlebih mereka sedang dalam situasi keterbatasan transfer.

“Ditambah lagi, kami harus mempertimbangkan Milan dalam kondisi sulit dengan keterbatasan transfer dan Financial Fair Play. Saya berharap Milan dapat terus bekerja menuju kelahiran kembali mereka.

“Penting untuk terus mendukung Rino, karena dia memberi tim sebuah identitas dan rasa memiliki. Dia adalah pria yang tepat untuk Milan ini. Saya senang bahwa klub menjaga iman dengannya,” tutupnya.

Ikuti Terus Update Informasi Seputar Liga Italia dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM