Liga Inggris

Tersingkir karena Alisson, Mignolet Ungkap Rasa Frustrasinya

Minggu, 6 Januari 2019 20:47 WIB
Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Sky Sport
Simon Mignolet, kiper Liverpool. Copyright: © Sky Sport
Simon Mignolet, kiper Liverpool.

INDOSPORT.COMSimon Mignolet mengungkapkan rasa frustrasinya setelah disingkirkan Alisson Becker sebagai kiper utama di klub Inggris, Liverpool.

Kedatangan Alisson ke Liverpool dari AS Roma pada musim panas 2018 yang memecahkan rekor kiper termahal di dunia membuat Mignolet tersingkir sebagai kiper nomor satu di Anfield.

Alisson bergabung ke Liverpool bulan Juli tahun lalu dengan biaya transfer sebesar 66,8 juta poundsterling atau sekitar Rp1,2 triliun. Nilai tersebut membuatnya menjadi kiper termahal dunia.

Karena kedatangan Alisson, Mignolet sema sekali belum tampil di Premier League Inggris 2018/.19. Padahal,  pemain asal Belgia itu sempat mendapatkan waktu bermain reguler di musim-musim sebelumnya.

"Tentu, itu bukan hal yang mudah," ungkap Mignolet di situs resmi Liverpool. "Saya berada di belakang salah seorang kiper terbaik (Alisson-red). Kalian mengerti akan hal tersebut."

Mignolet menambahkan: "Kami tetap berusaha untuk bekerja keras dan berhubungan baik. Saya belajar darinya, dia bisa belajar dari saya."

Selain Mignolet, kedatangan Alisson juga membuat kiper Liverpool lainnya, Loris Karius, yang dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas di musim panas tahun lalu.

Baca berita sepak bola Liga Inggris dan olahraga lainnya hanya di INDOSPORT.COM

176