Bursa Transfer

Gara-gara Pemain Turki Ini, Dua Petinggi AC Milan Bermusuhan

Kamis, 10 Januari 2019 16:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Hakan Calhanoglu dalam laga Arsenal vs AC Milan. Copyright: © Getty Images
Hakan Calhanoglu dalam laga Arsenal vs AC Milan.

INDOSPORT.COM – Perpecahan tengah terjadi di jajaran petinggi klub sepak bola AC Milan. Kabarnya Leonardo dan Ivan Gazidis saling bermusuhan lantaran perbedaan pendapat seputar masa depan gelandang Hakan Calhanoglu.

Pemain sepak bola asal Turki ini sangat terkait dengan kepindahannya ke RB Leipzig sejak musim panas lalu. Namun, nasibnya seolah tengah terombang-ambing karena munculnya ketegangan di antara pimpinan I Rossoneri.

Direktur Olahraga Leonardo saat ini tengah bergerak cepat merampungkan negoisasi dengan Leipzig yang sudah lama menginginkan jasa Hakan Calhanoglu dan berpotensi memiliki nilai transfer mencapai 30 juta euro atau sekitar Rp486 miliar.

Namun majalah berita sport Panorama Italia mengungkapkan bahwa CEO AC Milan, Ivan Gazidis dan pelatih Gennaro Gattuso tidak setuju jika Leonardo menjual Calhanoglo ke RB Lepzig pada bursa transfer Januari.

Mereka berdua berusaha untuk bisa mengagalkan negoisasi tersebut sehingga tidak ada transfer yang terjadi. Alhasil, tindakan kedua pimpinan I Rossoneri ini membuat Leonardo geram dan mereka menjadi tidak akur.

Sekadar informasi, gelandang berusia 24 tahun ini dibeli oleh AC Milan dari Bayer Leverkusen pada tahun 2017 lalu dengan nilai transfer sebesar 21 juta euro atau Rp340 miliar.

Sayangnya selama berada di San Siro, Hakan gagal menunjukkan performa sepak bola terbaiknya secara konsisten. Belum lagi, ia dikabarkan tidak akur dengan Leonardo setelah bertikai di depan umum, sehingga mendorong dirinya mendekati pintu keluar AC Milan .

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM