Liga Italia

Masih Butuh Gelandang, AC Milan Bidik Marouane Fellaini

Minggu, 13 Januari 2019 12:54 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Paul Pogba dan Marouane Fellaini sebelum laga Liverpool vs Manchester United Copyright: © Getty Images
Paul Pogba dan Marouane Fellaini sebelum laga Liverpool vs Manchester United

INDOSPORT.COMAC Milan kembali memburu gelandang Manchester United, Marouane Fellaini. Bahkan, melansir dari Football Italia, Rossoneri bermaksud mendatangkan sang pemain pada jendela transfer Januari ini.

Fellaini pernah menjadi buruan Milan pada musim panas lalu. Saat itu, ia yang hampir menjadi pemain berstatus bebas transfer justru menandatangani kontrak baru bersama The Red Devils.

Kini Rossoneri kembali berniat untuk mendatangkan gelandang asal Belgia tersebut. Hal ini karena Milan memerlukan pemain tambahan di lini tengahnya.

Saat ini, Milan tengah ditinggal tiga gelandangnya yang sedang cedera –Andrea Bertolacci, Lucas Biglia dan Giacomo Bonaventura. Nama terakhir bahkan diprediksi baru bisa kembali merumput pada Agustus 2019.

Hilangnya beberapa nama tersebut tentu membuat rencana Milan untuk finish di empat besar musim ini dan kembali mentas di Liga Champions musim depan sedikit terganggu. Maka, mendatangkan gelandang baru adalah sebuah keniscayaan.

Sebenarnya, Fellaini juga berpotensi untuk hengkang. Ia memang menjadi andalan ketika Manchester United masih ditukangi Jose Mourinho, namun saat Mourinho dipecat, Fellaini jarang mendapatkan menit bermain.

Tercatat, di bawah asuhan manajer sementara, Ole Gunnar Solskjaer, Fellaini hanya turun 31 menit dalam lima pertandingan terakhir United di Liga Inggris dan Piala Liga.

Dengan rincian tiga menit di Liga Inggris dalam empat laga dan 28 menit tampil di Piala Liga –semuanya diawali dari bangku cadangan.

Dengan kondisi seperti ini, Milan bisa saja memboyong Fellaini jika mampu menjamin kesempatan bermain yang lebih baik. Namun, Milan tak sendiri. Raksasa Portugal (Porto FC) dan Tiongkok (Guangzhou Evergrande) juga menaruh minat pada pemain berusia 31 tahun itu.

Terus IkutiBerita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT