Liga Indonesia

Kiper Bhayangkara Buat Persipura Jayapura 'Susah Move On'

Sabtu, 19 Januari 2019 13:54 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© djarwo bigreds/indosport.com
Panggih Prio Sembodho, kiper Bhayangkara FC yang sempat dipinjam Persipura Jayapura. Copyright: © djarwo bigreds/indosport.com
Panggih Prio Sembodho, kiper Bhayangkara FC yang sempat dipinjam Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Meski sudah resmi dipulangkan ke klub sepak bola asalnya, Bhayangkara FC, namun manajemen Persipura Jayapura mengungkapkan jika masih membutuhkan tenaga Panggih Prio Sembodho.

Kiper yang musim lalu dipinjamkan ke Persipura Jayapura  itu sempat tampil apik saat dipercayakan mengawal gawang Persipura di empat laga terakhir Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) musim 2019.

Sayangnya, kiper potensial yang juga berprofesi sebagai anggota polisi itu diminta pulang kembali ke klub sepak bola asalnya.

Asisten manajer dan juru bicara Persipura, Bento Madubun mengungkapkan, timnya masih ingin menggunakan jasa Panggih jika sang kiper belum dibutuhkan oleh Bhayangkara FC.

"Kita sebenarnya masih mau pinjam Panggih kembali kalau memang dia belum dibutuhkan oleh Bhayangkara," ujar Bento kepada sejumlah wartawan berita sport di Jayapura, Sabtu (19/01/19).

Pasalnya, kata Bento, timnya kini masih kesulitan mencari kiper lokal yang bisa melapisi peran Dede Sulaiman dan Fitrul Dwi Rustapa.

Persipura Jayapura sendiri memang punya seorang kiper lokal, Pierre Kahol di beberapa musim terakhir. Hanya saja, Pierre belum mampu menjawab kebutuhan tim.

"Kita memang masih agak sulit untuk mencari pemain lokal di bawah mistar gawang," pungkasnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM