Liga Italia

Peran Besar Zidane dalam Karier Kepelatihan Ancelotti

Senin, 21 Januari 2019 10:52 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih Napoli. Copyright: © Getty Image
Carlo Ancelotti, pelatih Napoli.

INDOSPORT.COM – Pelatih klub sepak bola Napoli, Carlo Ancelotti, mengungkapkan bahwa Zinedine Zidane telah berjasa dalam karier kepelatihannya terutama karena Zidane telah memberi pengaruh di gaya berlatihnya.

Ancelotti telah dua kali bekerja sama dengan Zidane yakni saat pemain sepak bola asal Prancis itu bermain untuk Juventus dan saat menjadi asistennya saat masih menjadi pelatih di Real Madrid.

Saat melakukan wawancara dengan laman berita olahraga Il Corriere dello Sport, ia mengungkapkan bagaimana pengaruh Zidane mengubah persepsinya tentang gaya permainan ketika keduanya bertemu di Juventus pada 1999 hingga 2001.

Ia mengaku menjadi sadar akan pentingnya memiliki pemain penyerang yang kreatif, seperti sosok Zidane. Maka ia memusatkan para pemain Bianconeri untuk berada di sekelilingnya.

“Sebelumnya saya sempat menolak kedatangan Roberto Baggio di Parma, padahal kedua pihak sudah saling bersepakat, karena saya memiliki gaya sepak bola yang menempatkan pemain di area tertentu di mana penyerang berada di kotak penalti lawan, seperti peran yang diminta Baggio,” kata Ancelotti.

“Tapi Zidane mengubah segalanya, karena itu saya menempatkan tim di sekelilingnya. Saya menyesuaikan sisi untuk Zizou. Dia mengubah gaya sepak bola saya. Saya berutang segalanya padanya,”

Bertahun-tahun kemudian, dengan gelar juara yang diraihnya di Serie A, Premier League, Ligue 1 dan Liga Champions, Ancelotti pindah ke Real Madrid di mana ia kembali bekerja dengan Zidane, dan menunjuknya sebagai asistennya pada 2013/14.

"Delapan tahun saya di Milan berada di atas segalanya, tetapi jika saya jujur ​​tentang sisa karier saya, saya akan memilih Real Madrid, dan saya rasa setiap pelatih harus memiliki kesempatan untuk bekerja di klub seperti itu dan di kota seperti Madrid,” tutupnya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%