Liga Italia

Bintang Muda Italia Ingin Dilatih Gattuso, Tapi....

Rabu, 23 Januari 2019 13:06 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Metro
Tonali disebut sebagai titisan Andrea Pirlo dan membuatnya menjadi incaran beberapa klub Eropa Copyright: © Metro
Tonali disebut sebagai titisan Andrea Pirlo dan membuatnya menjadi incaran beberapa klub Eropa

INDOSPORT.COM - Pemain muda Timnas Italia U-19, Sandro Tonali, menyatakan ingin sekali bermain di bawah asuhan pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, tapi Tonali ingin membawa tim yang dibelanya saat ini, Brescia, promosi ke Serie A Liga Italia dulu.

Pemain berusia 18 tahun ini telah mendapat panggilan untuk memperkuat timnas senior Italia dan menjadi incaran klub-klub besar Eropa seperti, Juventus, Inter, Napoli, Roma, Manchester United, dan Chelsea.

Meskipun begitu, Tonali tidak ingin buru-buru cabut dari Brescia karena merasa masih punya tugas untuk menaikkan derajat tim yang kini berkompetsi di Serie B (Divisi 2) Liga Italia itu.

"Saya belum memikirkan tentang masa depan saya akan bagaimana. Saya harap bisa mengarungi musim ini dengan sempurna dan bisa membawa Brescia naik kasta ke Seria A Liga Italia," kata Tonali dicungkil INDOSPORT dari Sky Sport Italia.

"Sangat menyenangkan jika tahu banyak klub yang menginginkan saya, itu berarti saya telah melakukan yang terbaik. Namun saya harus mencapai tujuan yang sudah saya canangkan sebelum musim ini bergulir, yaitu membawa Brescia promosi ke Serie A Liga Italia. Jika itu berhasil, kita bisa bicarakan hal yang lain," ujar Tonali.

Pemain yang digadang-gadang akan menjadi The Next Pirlo ini juga menyebutkan tentang siapa yang menjadi inspirasinya dan mau bekerja sama dengan siapa.

"Saya sangat ingin dilatih oleh Gattuso. Itu adalah sesuatu yang saya impikan sejak kecil. Untuk pemain yang saat ini saya apresiasi adalah Luka Modric, karena saya suka gaya bermainnya," kata Tonali.

"Saya tidak tahu dengan siapa saya bisa dibandingkan, karena tiap kali bermain saya selalu berganti-ganti posisi. Tahun lalu, saya lebih berperan sebagai gelandang bertahan, namun sekarang saya lebih suka berkreasi di lini tengah," ungkap Tonali. 

Tonali sudah membukukan 18 penampilan bersama Brescia dan menjadi salah satu pemain andalan klub. Hingga kini Tonali mampu membawa Brescia bertengger di posisi kedua klasemen sementara Serie B Liga Italia.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT