Liga Inggris

Guardiola Sebut Persaingan Juara Premier League Bisa Ditentukan Selisih Gol

Rabu, 6 Februari 2019 19:28 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola, pelatih Manchester City.

INDOSPORT.COM - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa persaingan juara Premier League  musim ini bisa saja ditentukan dengan selisih gol.

Manchester City kini sedang dalam perebutan juara Premier League dengan Liverpool. Nah, untuk menjaga asa menjadi juara, Guardiola tak hanya menyerukan skuat asuhannya memenangi pertandingan, tapi harus membuat banyak gol.

"Pesan pertama saya adalah untuk memenangkan pertandingan dan yang kedua adalah jika Anda bisa mencetak gol, cetaklah yang banyak dan hindari kebobolan," kata Guardiola Sportsmole.

Manchester City kini berada di posisi kedua klasemen Premier League, terpaut 3 poin dari pemuncak klasemen, Liverpool. Namun, Manchester City memiliki selisih gol yang lebih banyak dari skuat asuhan Jurgen Klopp.

Hal itulah yang bisa dimanfaatkan oleh Guardiola untuk menyalip Liverpool jelang laga Everton vs Manchester City pada Kamis (07/02/19) dini hari WIB.

Jika Manchester City mampu mengalahkan Everton, maka mereka bisa menggeser Liverpool karena unggul produktivitas gol.

Sementara itu, Guardiola meyakini perebutan Premier League musim ini sangat ketat. Eks pelatih Barcelona itu mengatakan penentuan juara bisa sampai di pertandingan terakhir. Bahkan, Guardiola menegaskan bahwa selisih gol juga bisa menjadi penentu juara Premier League musim ini.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM