Bursa Transfer

RB Leipzig Ingin Perpanjang Pinjaman Wonderkid Arsenal

Minggu, 10 Februari 2019 17:56 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Emile Smith Rowe, pemain muda Arsenal. Copyright: © Getty Images
Emile Smith Rowe, pemain muda Arsenal.

INDOSPORT.COM - Pemain pinjaman Arsenal, Emile Smith Rowe nampaknya akan tetap di Jerman pada akhir musim 2018/19 dengan RB Leipzig ingin mempertahankan pemain sepak bola yang masih berusia 18 tahun itu.

Bergabung dengan kesepakatan pinjaman selama lima bulan hingga akhir musim pada bursa transfer musim dingin kemarin, sang gelandang diyakini laman berita olahraga Bild Sport bakal bertahan untuk musim 2019/20.

Salah satu pemain sepak bola asal Inggris yang bermain di Bundesliga ini memang terbilang sangat hijau. Namun dengan trend wonderkid Inggris bersinar di Jerman saat ini, RB Leipzig ingin menemukan pemain muda berbakat asal Britannia mereka sendiri.

Meski begitu, Smith Rowe harus mengalami cedera dan membuat gelandang serang belia itu tidak tampil sama sekali dalam kemenangan 3-0 atas Hannover dan tidak masuk skuat.

Smith-Rowe sendiri pun harus menunggu debutnya bersama klub asal Jerman Timur itu usai menjalani operasi atas cedera pahanya pada bulan Desember lalu, saat dirinya masih di Arsenal.

Meski masih cedera, Manajer RB Leipzig, Ralf Rangnick menjelaskan kondisi Smith-Rowe yang akan absen dua sampai tiga pekan mendatang.

"Dia sedang cedera dan tidak akan bisa berlatih secara penuh dengan tim selama dua atau tiga pekan mendatang. Kami akan menunggu dan melihat hingga dia benar-benar fit," ucap Rangnick dilansir dari laman berita sport The Independent.

Terus Ikuti Update Bursa Transfer Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM