Liga Inggris

Alisson Sebut Satu Hal yang Harus Diperhatikan Liverpool Jika Ingin Juara

Senin, 11 Februari 2019 10:30 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© The Telegraph
Suasana latihan Alisson Becker di pusat latihan Liverpool Copyright: © The Telegraph
Suasana latihan Alisson Becker di pusat latihan Liverpool

INDOSPORT.COM - Kiper Liverpool, Alisson Becker membeberkan satu hal yang harus diperhatikan oleh timnya jika ingin meraih gelar juara Premier League Inggris musim 2018/2019.

Alisson menyerukan agar rekan-rekannya menghindari satu kesalahan kecil. Pasalnya, satu kesalahan tersebut bisa membuyarkan kesempatan mereka menjadi juara Liga Primer Inggris musim ini.

Maka dari itu, pemain internasional Brasil tersebut menegaskan agar Liverpool tetap tenang dan selalu menjaga konsentrasi.

"Di saat seperti ini, ketenangan sangat penting. Konsentrasi juga sama pentingnya. Satu kesalahan saja bisa berakibat fatal bagi kami," kata Alisson dikutip dari Liverpool Echo.

Alisson berkata demikian karena ia menilai Premier League adalah liga dengan kualitas yang sangat tinggi sehingga tim mana pun bisa menjadi ancaman.

"Setiap tim, bahkan yang ada di posisi bawah, menyebabkan masalah bagi tim-tim top. Contoh, Bournemouth yang mengalahkan Chelsea 4-0," ujar Alisson.

Liverpool sendiri telah kehilangan poin penuh dalam dua pertandingan melawan Leicester City dan West Ham United. Hal tersebut membuat Manchester City mampu menyalip Liverpool usai mereka menang dari Chelsea 6-0.

Liverpool dan Manchester City sama-sama memiliki poin sama, yaitu 65 poin. Namun, The Citizens berada di posisi puncak dengan produktivitas gol yang lebih baik.

Perlu dicatat bahwa Liverpool bisa mengambil alih posisi puncak lagi karena Manchester City telah memainkan satu pertandingan lebih banyak dari mereka.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%