Liga Indonesia

Hilang Fokus Jadi Penyebab Tira Persikabo Disingkirkan Persija Jakarta

Kamis, 21 Februari 2019 21:29 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Oliviera (tengah) mencoba merebut bola dari Abduh Lestaluhu Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Bruno Oliviera (tengah) mencoba merebut bola dari Abduh Lestaluhu

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia, Tira Persikabo, harus angkat koper dari perhelatan Kratingdaeng Piala Indonesia tersingkir di babak 16 besar setalah takluk dari Persija Jakarta. Hilangnya fokus disebut-sebut menjadi penyebab kekalahan Tira Persikabo di tangan Persija.

Bermain dalam leg kedua  Kratindaeng  Piala Indonesia  di  Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Tira Persikabo takluk dengan skor 0-2. Dengan kekalahan tersebut, mereka harus tersingkir karena kalah agregat 2-4.

Menanggapi kekalahan ini assisten pelatih Tira Persikabo, Francis Wewengkang menilai timnya memang kalah kelas. Terlebih Persija mampu mencetak gol cepat di awal laga.

"Tentunya kami Tira Persikabo mengakui keunggulan Persija dalam pertandingan sore ini. Mereka tampil apik terutama di menit awal bisa mencuri gol sehingga kami kurang fokus," ucap pelatih Francis Wewengkang.

Selain hilang fokus, pelatih yang disebut Enal itu menyoroti penampilan pemain muda Persija Jakarta Heri Susanto. Menurutnya,mantan pemain PSM ini meropotkan lini belakang Tira Persikabo. 

"Yang pertama Heri Susanto memang winger tapi dia beroperasi sebagai sriker. Heri tampil maksimal dengan membuat kita hilang kordinasi kita di belakang. Sehingga Persija dapat eklsplotasi ruang-ruang di belakang kita," tutup Enal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT