Liga Inggris

Gol Handball Chicarito Mencoreng Esensi Sepak bola

Sabtu, 23 Februari 2019 17:20 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Indra Citra Sena
© The Sun
Striker West Ham United, Javier Hernandez Copyright: © The Sun
Striker West Ham United, Javier Hernandez

INDOSPORT.COM - Penyerang West Ham United, Javier 'Chicharito' Hernandez, menuai kritikan tajam dari legenda Liverpool yang kini beralih profesi menjadi pandit sepak bola, Jamie Carragher, usai mencetak gol kontroversial ke gawang Fulham, Jumat (22/2/19).

Gol yang diceploskan Chicharito pada menit ke-29 tersebut ditengarai beraroma handball setelah reka ulang VAR memperlihatkan demikian. Anehnya, wasit tidak bertindak apa pun untuk menganulir gol West Ham.

Melihat hal tersebut, Carragher menjadi salah satu pihak yang mengutuk keras tindakan handball Chicharito yang tak berujung sanksi dari wasit. Eks kapten Liverpool itu bahkan menyebutnya sebagai perilaku curang dan telah mencederai esensi dari permainan sepak bola.

''Dia tahu persis apa yang ia lakukan dengan meninju bola masuk ke gawang. Apakah itu tindakan curang? Apakah itu menunjukan keahlian dalam bermain?'' tukas Carragher, dikutip dari Sky Sports.

''VAR akan menjelaskan semua itu. Hernandez tampak jelas melakukan handball dan hal tersebut telah mengubah permainan,'' pungkas pemain yang pensiun pada 2013 lalu. 

Berkat gol kontroversial tersebut, Chicharito menggenapi rekor pribadinya berupa 50 gol sepanjang berkarier di Liga Primer Inggris.

Ikuti Terus Kabar Sepak Bola Liga Inggris Hanya di INDOSPORT.COM