In-depth

Termasuk Match Fixing, Ini Transformasi Rivalitas Manchester United vs Liverpool

Minggu, 24 Februari 2019 16:50 WIB
Editor: Coro Mountana
© INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Man United VS Liverpool Copyright: © INDOSPORT/Yooan Rizky Syahputra
Pertandingan Man United VS Liverpool
Transformasi Rivalitas Manchester United vs Liverpool yang Menyejukan

Persaingan antara pelatih juga kerap menjadi bumbu dari rivalitas Manchester United dengan Liverpool. Salah satu pertengkaran yang paling sengit terjadi antara Sir Alex Ferguson dengan Rafael Benitez.

“Dia (Benitez) menunjukan kesombongan dan Anda tidak akan bisa memaafkan penghinannya,” ungkap Ferguson, seperti yang disadur dari Guardian.

“Tuan Ferguson itu mengatur semua jadwal Liga Inggris sebelum itu dipublikasikan oleh FA dan itu tidak bisa kita protes,” tegas Benitez kepada Telegraph terkait jadwal yang sangat berat untuk Liverpool.

© INDOSPORT
Mantan kapten dan pelatih Liverpool, Steven Gerrard (kiri) dan Rafael Benitez. Copyright: INDOSPORTMantan kapten dan pelatih Liverpool, Steven Gerrard (kiri) dan Rafael Benitez.

Dari pernyataan pedas yang dilontarkan dari kedua mantan pelatih itu sudah cukup untuk menggambarkan betapa panasnya rivalitas Manchester United dengan Liverpool. Akan tetapi, rivalitas yang sudah dibahas panjang lebar tadi ternyata sudah memasuki babak baru yang lebih sejuk.

Tepatnya transformasi rivalitas yang panas berubah menjadi lebih menyejukan beberapa tahun terakhir, termasuk sejak nahkoda Manchester United diambil alih oleh Ole Gunnar Solskjaer dan Liverpool dipimpin oleh Jurgen Klopp.

Kedua pelatih malah melontarkan pujian untuk satu sama lain.

“Gaya permainan sepak bola Jurgen Klopp sangat menginspirasi,” puji Solskjaer jelang pertemuannya dengan Liverpool asuhan Klopp, dilansir dari Liverpool Echo.

Mendapatkan pujian dari lawannya, Jurgen Klopp juga membalas Solskjaer dengan menyatakan bahwa orang Norwegia itu bakal segera menjadi pelatih tetap Manchester United untuk musim depan.

© Sport Bible
Jurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer Copyright: Sport BibleJurgen Klopp dan Ole Gunnar Solskjaer

Kedua pelatih yang ada saat ini tidak lagi saling menghujat seperti zaman Ferguson dan Benitez, Solskjaer dan Klopp mengambil jalannya yang berbeda dari pendahulunya. Mereka justru saling melempar pujian, sebuah transformasi rivalitas yang sangat menyejukan bukan?

Terus Ikuti Perkembangan Seputar Premier League dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%