Liga Spanyol

Lebih dari Seribu Personel Keamanan akan Diterjunkan untuk El Clasico

Sabtu, 2 Maret 2019 14:27 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP/Getty Images
Suasana El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu. Copyright: © PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP/Getty Images
Suasana El Clasico di Stadion Santiago Bernabeu.

INDOSPORT.COM - Pengamanan laga sepak bola El Clasico Real Madrid vs Barcelona selama ini sudah begitu ketat. Namun seiring berkembangnya waktu, pihak penyelenggara terus berusaha meningkatkan pelayanannya demi kenyamanan publik.

Untuk laga sepak bola pada hari Sabtu (02/03/19) nanti, sejumlah 1.600 personel keamanan akan diterjunkan di Santiago Bernabeu untuk menangani sekitar 80.000-an penonton yang diprediksi menghadiri laga panas tersebut.

Diwartakan laman berita sport Mundo Deportivo, 1.600 personel termasuk Kepolisian Nasional, pasukan berkuda, dan Kepolisian Bidang Investigasi. Mereka akan bertugas melakukan patroli di sekitar area Santiago Bernabeu.

Kepolisian Kota Madrid, Palang Merah, dan sekitar 1.200 petugas keamanan dari Real Madrid pun juga akan berpartisipasi.

Skenario pengamanan yang dilakukan akan sama persis seperti saat Real Madrid menjamu rival abadinya tersebut di semifinal leg 2 Copa del Rey 2018/19 beberapa hari lalu.

Para penonton diharapkan datang lebih awal guna melalui sejumlah pemeriksaan ketat. Pihak keamanan juga akan menerapkan sistem antiteroris level 4.

Isu keamanan selalu menjadi salah satu prioritas jelang setiap laga El Clasico. Secuil kerusuhan yang terjadi di lapangan saja bisa memicu bentrok antarsuporter.

Ini adalah pertemuan El Clasico kedua di musim LaLiga 2018/19. Sebelumnya, Barcelona berhasil menekuk Real Madrid di Camp Nou pada bulan Oktober 2018 lalu dengan skor 5-1.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Spanyol Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM