Liga Italia

Lakoni 50 Laga di AC Milan, Ini Curhat Gennaro Gattuso

Minggu, 3 Maret 2019 14:15 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan Copyright: © INDOSPORT
Gennaro Gattuso, saat melatih AC Milan

INDOSPORT.COM- Melakoni laga ke-50 sebagai pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso berhasil mendapatkan kado indah saat berhadapan dengan Sassuolo di pekan ke-26 Serie A, Minggu (3/3/19) dini hari. 

Bermain di San Siro, AC Milan menaklukkan Sassuolo dengan skor tipis, 1-0. Gol bunuh diri pemain tim tamu, Pol Lirola, mempersembahkan tiga poin bagi I Rossoneri.

Pertandingan ini merupakan laga ke-50 bagi Gennaro Gattuso sebagai pelatih AC Milan. Tak ayal, hasil itupun menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Gattuso yang ditunjuk sebagai pelatih kepala pada November 2017.

Selepas laga melawan Sassuolo, Gattuso turut mengomentari catatn tersebut. Menurutnya, walau baru satu tahun secara resmi sebagai pelatih, dirinya justru merasa sudah bekerja selama sepuluh tahun.

"Saya berterima kasih kepada kalian semua atas keberhasilan 50 pertandingan ini, walaupun terasa seperti sudah 10 tahun bukan satu tahun," kata Gattuso seperti yang dikutip dari situs resmi AC Milan. 

Gattuso ditunjuk sebagai pelatih menggantikan Vincenzo Montella yang dipecat oleh manajemen Rossoneri gara-gara rentetan hasil buruk yang Milan alami.

Di bawah asuhannya, Milan pun secara perlahan-lahan mulai menunjukan eksistens sebagai salah satu tim unggulan di Italia. Puncaknya pada musim 2018/19, untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir, Milan mampu merengsek hingga peringkat ketiga dalam klasemen sementara Serie A.

Terus Ikuti Update Serie A Lainnya Hanya di INDOSPORT.