Liga Inggris

Imbang di Derbi Merseyside, Bintang Liverpool Kirim Pesan Penuh Semangat

Senin, 4 Maret 2019 12:47 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© getty images
Trent Alexander-Arnold. Copyright: © getty images
Trent Alexander-Arnold.

INDOSPORT.COM – Trent Alexander-Arnold menyatakan belum menyerah kejar gelar untuk Liverpool usai ditahan imbang 0-0 oleh Everton dalam laga panas Derbi Merseyside di Liga Primer Inggris, Minggu (3/3/19) malam WIB.

Duel lanjutan pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2018/19 di Stadion Goodison Park ini berlangsung sangat sengit. Meski Everton dan Liverpool silih berganti melakukan serangan, namun tak ada satu pun gol yang berhasil tercetak.

Alexander-Arnold, bek kanan Liverpool, memang menyayangkan hasil imbang tersebut. Namun, itu justru memompa dirinya membantu tim mengejar gelar di akhir musim.

Melalui pesannya di akun Twitter pribadinya, bintang asal Inggris itu menulis, “Pertarungan masih jauh dilalui Liverpool. Kami akan berjuang sampai titik darah penghabisan untuk gelar (Liga Primer Inggris) ini.”

Musim ini, Liverpool sempat dalam kondisi on fire untuk mengamankan gelar liga domestik, gelar pertama sejak dua dekade terakhir dalam sejarah klub. Namun, hal ini cukup sulit diwujudkan karena penurunan performa, plus persaingan ketat dengan Manchester City.

Belum lagi hasil imbang kemarin yang memaksa mereka turun satu peringkat ke posisi kedua dengan 70 poin, terpaut satu poin di bawah Manchester City yang bertengger di puncak klasemen sementara.

Jika tidak mampu menyapu sisa pertandingan liga dengan kemenangan, bukan tak mungkin mimpi Liverpool untuk meraih gelar Liga Primer Inggris akan kembali pupus.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya Hanya di INDOSPORT