Liga Champions

Juventus Menang, Allegri Malah Berterima kasih kepada Buffon

Rabu, 13 Maret 2019 10:55 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Gianluigi Buffon, Kiper PSG. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon, Kiper PSG.

INDOSPORT.COM - Juventus baru saja mengalahkan Atletico Madrid di laga leg kedua babak 16 besar dan berhasil melenggang ke perempatfinal Liga Champions 2018/19. Menariknya, pelatih Massimiliano Allegri justru mengucapkan terima kasih kepada Gianluigi Buffon.

Juventus berhasil bangkit dari keterpurukan di leg pertama dan mengalahkan Atletico dengan skor 3-0 dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/3/19) dini hari WIB.

Ronaldo menjadi pahlawan kemenangan Juventus kali ini lewat hattrick yang ia ciptakan. Mantan pemain Manchester United tersebut mencetak gol-golnya pada menit ke-27, 49, dan 86. 

Sebagai eks kiper Juventus, Buffon turut bersuka ria atas comeback mengagumkan yang dilakukan Ronaldo dkk. Melalui akun Instagram pribadinya, ia mengaku terharu melihat pertandingan dini hari tadi dan memberi ucapan selamat kepada skuat I Bianconeri alias Si Putih-Hitam (julukan Juve). 

Buffon yang sempat membela Juventus selama 17 tahun (2001-2018) tersebut juga melontarkan pujian kepada Allegri. Ia menganggap bahwa taktik ampuh sang pelatih lah yang membuat Juve berhasil memenangi laga semalam.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gianluigi Buffon (@gianluigibuffon) on

Unggahan Buffon rupanya mengundang respons dari Allegri. Pelatih berpaspor Italia tersebut berterima kasih kepada sang kiper dalam sebuah wawancara. 

"Kami berterima kasih kepada Buffon karena ia telah mengukir sejarah bersama Juventus," ujar Alllegri, dikutip dari laman olahraga, Football Italia

"Tempo hari, saya sedih melihat pertandingan PSG melawan Man United, di mana Buffon dkk. gagal melaju ke perempat final. Untuk itu, kami akan berusaha semaksimal mungkin memenangi Liga Champions musim ini agar Buffon bisa turut berbahagia bersama kami," pungkas Allegri.

Perlu Sobat INDOSPORT ingat, Buffon memberi banyak kontribusi terhadap kemenangan tim selama membela 17 tahun membela Juventus. Pasca skandal Calciopoli, ia juga berjuang membawa I Bianconeri menjuarai Serie B dan kembali ke Serie A.

Buffon menjadi pemain pertama yang memenangi sembilan gelar di Serie A Italia sekaligus penjaga gawang pertama yang meraih gelar Golden Foot Award pada 11 Oktober 2016. 

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT