Liga Italia

Lawan Sampdoria, Pemain Cadangan Milan Rayu Gattuso demi Jam Terbang

Sabtu, 30 Maret 2019 09:05 WIB
Penulis: Riski Francisko | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Pemain AC Milan, Samu Castillejo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL. Copyright: © Getty Images
Pemain AC Milan, Samu Castillejo berselebrasi usai mencetak gol ke gawang SPAL.

INDOSPORT.COM - Penyerang AC Milan, Samu Castillejo, tengah berusaha meyakinkan pelatih Gennaro Gattuso untuk memainkannya dalam laga melawan Sampdoria, Sabtu (30/3/19). Ia bahkan sampai menyatakan kesediaan melakoni posisi mana pun di lapangan.

Castillejo bergabung dengan Milan awal musim ini. Dia mampu mencatatkan 23 penampilan di Serie A Italia 2018/19 meski sebagian besar berasal dari bangku cadangan.

Tercatat pemain berusia 24 tahun itu hanya sembilan kali dipasang sebagai starter dan hanya dua kali bermain penuh selama 90 menit sepanjang musim ini.

Oleh sebab itu, mantan pemain Villareal tersebut berupaya meyakinkan Gattuso untuk lebih sering memasangnya. Castillejo juga memberi isyarat tentang posisi yang disukainya.

“Posisi saya? Saya bisa bermain di posisi mana pun yang Gattuso mau, tapi sebenarnya saya adalah pemain sayap. Saya bermain sangat baik di posisi itu saat masih di Villarreal” kata Castillejo, dikutip dari Calciomercato.

Castillejo kalah bersaing dengan kompatriotnya, Suso, dalam perebutan tempat utama di pos sayap kiri Milan. Mantan pemain Liverpool itu sejauh ini selalu tampil sejak menit awal dalam 26 penampilan musim ini.

Meski demikian, produktivitas Castillejo dan Suso tak jauh berbeda. Castillejo telah mencetak tiga gol dan menyumbang dua assist, sementara dengan jumlah penampilan lebih banyak, Suso cuma mampu mencetak lima gol plus tujuh assist.

Menarik untuk dinantikan siapa yang akan dipasang Gattuso di posisi sayap kanan dalam lawatan ke markas Sampdoria, Stadion Luigi Ferraris, Minggu (31/3/19) dini hari WIB nanti.

Terus Ikuti Berita Sepak bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT