Bursa Transfer

Liverpool dan Barcelona Tertarik Rekrut Bintang Muda Ini

Senin, 8 April 2019 21:41 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Abdurrahman Ranala
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Logo Liverpool. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Logo Liverpool.

INDOSPORT.COM – Silas Wamangituka menjadi incaran dua klub raksasa Liga Primer Inggris, Liverpool dan raksasa La Liga, Barcelona. Pemain muda berusia 19 tahun ini menjadi incaran sebagai pelengkap masing-masing skuat dua tim raksasa ini.

Liverpool berencana menambah kekuatan serang timnya, walaupun memiliki pemain-pemain ahli di bidangnya seperti, Xherdan Shaqiri, Mohammed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tetap tidak puas dan berencana menambahkan penyerang murni ntuk skuatnya.

Sementara bagi Barcelona Silas bisa menggantikan Luis Suarez yang sudah berkepala tiga. Kabarnya Blaugrana juga mendapat opsi lain yaitu Marcus Rashford, namun tetap mengedepankan Silas Wamangituka yang dianggap lebih murah dibanding Marcus Rashford.

Asisten manajer Paris FC, Stephane Gili angkat bicara mengenai banyaknya yang mengincar rising star ini. Paris FC pun masih tetap ingin mempertahankan bintang muda ini untuk tetap bermain di Prancis.

“Memang benar banyak yang tertarik dengan dengan dia (Silas), segalanya bergantung pada klub, pemain dan agennya untuk membuat keputusan. Kami tetap ingin mempertahankannya, Silas benar-benar memiliki potensi yang luar biasa,” ujar Gili dilansir thehardtackle.

Walaupun dianggap sebagai incaran utama Gili menganggap pemain muda asal Kongo itu untuk kembali melatih skill-skillnya agar bisa lebih baik dari sebelumnya.

Secara garis besar Silas dianggap masih kurang di beberapa area bermain seperti permainan tanpa bola dan posisinya sehingga masih perlu banyak belajar. Tapi di sisi intrinsik Gili mengungkapkan Silas adalah pemain yang serba bisa karena mampu cepat belajar.

Hal ini akan sangat menarik melihat berbagai klub raksasa sepakbola mengincar pemain muda ini. Untuk saat ini Silas Wamangituka masih diharapkan Paris FC untuk dapat mengangkat derajat tim ini bermain di Ligue 1 nantinya.

Ikuti Berita Sepakbola Internasional dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM