Liga Champions

Liverpool vs Porto: Casillas Sindir Ketidakadilan Wasit Lewat Twitter

Rabu, 10 April 2019 11:27 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Julian Finney/Getty Images
Sadio Mane melepaskan tembakan ke gawang Porto yang dikawal Iker Casillas pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield. Copyright: © Julian Finney/Getty Images
Sadio Mane melepaskan tembakan ke gawang Porto yang dikawal Iker Casillas pada babak 8 besar Liga Champions 2019, Rabu (10/04/19), di Anfield.

INDOSPORT.COM - Kiper FC Porto, Iker Casillas berikan sindiran usai melawan Liverpool pada leg pertama babak 8 besar Liga Champions di Anfield, Rabu (10/04/19) dini hari WIB.

Bermain di kandang lawan, Porto harus mengakui keunggulan 0-2 dari Liverpool. Dua gol The Reds dibukukan oleh Naby Keita di menit ke-5 dan Roberto Firmino pada menit ke-26.

Dalam laga tersebut, Porto sejatinya tidak bermain begitu buruk. Mereka beberapa kali bisa mengancam gawang Liverpool dari kebobolan.

Buktinya Porto berhasil melakukan delapan shots dan tiga di antaranya tepat sasaran. Lebih lanjut, Casillas mengatakan bahwa Liverpool juga diuntungkan oleh keputusan wasit.

Melalui akun Twitter pribadi @IkerCasillas, eks pemain Real Madrid ini memberikan sindiran kepada Liverpool yang dinilai beruntung pada laga tersebut dengan mengunggah dua bukti pelanggaran klub lawan.

Menurut Casillas, Porto seharusnya mendapatkan penalti karena tangan Trent Alexander-Arnold mengenai bola di dalam kotak penalti. Akan tetapi, saat wasit melihat tinjauan VAR, ia tidak menunjuk titik putih.

Selanjutnya, kiper berusia 37 tahun ini menjelaskan bahwa Mohamed Salah juga beruntung karena tidak dikartu merah meski melakukan pelanggaran yang berbahaya terhadap Danilo.

Insiden Salah ini pun dikomentari oleh mantan wasit Premier League Mark Clattenburg. Menurutnya, Salah beruntung masih ada di lapangan, karena ia menjelaskan pada pedoman UEFA pelanggaran yang dilakukan Salah seharusnya diganjar oleh kartu merah.

Sementara itu, Liverpool dan Porto akan kembali berhadapan pada leg kedua 8 besar Liga Champions yang dijadwalkan pada 17 April mendatang.

Ikuti Terus Perkembangan Berita Sepak Bola Liga Champions lainnya di INDOSPORT.COM