Liga Indonesia

Bertepuk Sebelah Tangan, 5 Pemain Bintang yang Pernah Tolak Persib Bandung

Jumat, 12 April 2019 17:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Sedih, 5 Pemain Bintang Ini Pernah Tolak Persib Mentah-mentah. Copyright: © Indosport/Yooan Rizky Syahputra
Sedih, 5 Pemain Bintang Ini Pernah Tolak Persib Mentah-mentah.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Indonesia sebesar Persib Bandung ternyata pernah ditolak mentah-mentah oleh sederet pemain bintang berikut ini.

Setiap masa bursa transfer, Persib Bandung kerap dikaitkan dengan banyak pemain bintang. Lantaran Persib memiliki sejarah yang begitu panjang.

Rumor pemain bintang ke Persib ada yang sukses dan ada pula yang berakhir dengan PHP (pemberi harapan palsu) yang membuat Bobotoh atau Viking kecewa.

Penolakan dari para pemain bintang ke Persib tentu saja ada alasan tersendiri. Mungkin sang pemain bintang tersebut tak siap akan tekanan di Persib.

Meski begitu penolakan ke Persib kadang membuat karier sang pemain bintang meredup ataupun bersinar. Berikut adalah deretan pemain yang tolak Persib.

1. Patrick Cruz

© the star
Patrick Cruz, mantan striker Mitra Kukar yang dikaitkan dengan Persib Bandung. Copyright: the starPatrick Cruz, mantan striker Mitra Kukar yang dikaitkan dengan Persib Bandung.

Patrick Cruz sempat menjadi incaran Persib pada bursa transfer Liga 1 2017 lalu. Striker asal Brasil ini sudah berkomunikasi dengan Persib soal gaji.

Akan tetapi jelang masa krusial, Patrick Cruz membatalkan negosiasi di Persib dan memilih gabung ke klub Liga Vietnam Saigon FC.

Di musim 2018 pun ia berlabuh ke Pahang FA dan menjadi raja gol di sana. Kini di 2019, Patrick Cruz menjatuhkan kariernya di Liga Thailand bersama Chonburi FC.

2. Tomi Juric

© Toby Zema/Fox Sports
Striker Timnas Australia Tomi Juric. Copyright: Toby Zema/Fox SportsStriker Timnas Australia Tomi Juric.

Kemudian ada rumor Persib bakal mendatangkan striker Timnas Australia Tomi Juric jelang Liga 1 2019 demi mendapatkan tandem Ezechiel N'Douassel.

Akan tetapi Juric lebih memilih melanjutkan kariernya di daratan Eropa dibanding bermain untuK Persib. Hal ini disampaikan oleh ayahnya.

"Tomi bakal melanjutkan kariernya di Eropa. Itu yang menjadi prioritasnya untuk sekarang," ujar Branko Juric, akhir Maret 2019.

3. Irfan Bachdim

© baliutd.com
Penyerang Bali United Irfan Bachdim. Copyright: baliutd.comPenyerang Bali United Irfan Bachdim.

Pemain bintang lainnnya yang menolak gabung Persib Bandung adalah Irfan Bachdim. Dirinya sempat seleksi di Persib pada 2010 silam.

Akan tetapi Jaya Hartono, pelatih Persib kala itu, enggan memasukan Bachdim ke dalam skuat. Namun pada 2017 lalu Persib sempat berpeluang mendapatkan Bachdim tetapi gagal.

Bachdim memilih Bali United karena faktor pelatih ketika itu, yakni Indra Sjafri yang dinilai bagus olehnya.

4. Greg Nwokolo

© Arif Rahman/INDOSPORT
Febri Haryadi berusaha menggagalkan aksi Greg Nwokolo. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTFebri Haryadi berusaha menggagalkan aksi Greg Nwokolo.

Kemudian pemain bintang yang menolak gabung Persib adalah Greg Nwokolo. Hal itu terjadi pada ajang Indonesian Soccer Championship 2016 lalu.

Striker naturalisasi ini menolak Persib karena ia sangat menghargai The Jakmania, mengingat Greg Nwokolo pernah berseragam Persija.

Maka ia memilih Persipura Jayapura untuk melanjutkan kariernya di dunia sepak bola. Persib pun harus gigit jari lagi.

5. Andik Vermansah

© Fitra Herdian/INDOSPORT
Bintang Madura United, Andik Vermansah saat sesi latihan jelang Liga 1 2019. Copyright: Fitra Herdian/INDOSPORTBintang Madura United, Andik Vermansah saat sesi latihan jelang Liga 1 2019.

Terakhir pemain bintang yang menolak gabung Persib adalah Andik Vermansah. Hal ini terjadi ketika bursa transfer Liga 1 2018 lalu.

Andik dan Persib bahkan telah melakukan komunikasi yang begitu intens. Namun Andik dengan halus menolak ajakan Persib dan memilih untuk berlabuh bersama Kedah FC di Liga Malaysia.

Sebab Andik mengaku kalau dirinya masih memprioritaskan Persebaya sebagai tujuan utama. Meski kini di Liga 1 2019, Andik berlabuh ke Madura United.

Terus Ikuti Update Persib Bandung dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%