Bola Internasional

Bukan yang Pertama, Ternyata Salah Sudah 2 Kali Jadi Korban Rasis Fans

Jumat, 12 April 2019 16:01 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Ekspresi rasa kecewa dari pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah. Copyright: © INDOSPORT
Ekspresi rasa kecewa dari pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah.

INDOSPORT.COM - Bintang klub sepak bola Liverpool, Mohamed Salah sudah dua kali menjadi korban rasis para suporter tim lawan.

Baru-baru ini, Salah menjadi korban rasis fans Chelsea. Anehnya, fans Chelsea menyebut Salah sebagai teroris saat The Blues berhadapan dengan Slavia Praha pada leg pertama perempatfinal Liga Europa, Jumat (12/04/19) dini hari WIB.

Akibatnya, pihak klub Chelsea akan mengambil tindakan tegas kepada fans yang mengucapkan komentar bernada rasis ke Salah.

Nah ternyata, insiden tersebut bukan pertama kali yang pernah dialami Salah. Sebelumnya, Salah juga pernah menjadi korban rasis saat Liverpool bertandang ke markas West Ham United dalam lanjutan Liga Primer 5 Februari silam.

Dalam laga tersebut, Liverpool hanya bermain imbang 1-1 melawan West Ham dan Salah tidak mampu mengeuarkan kemampuan terbaiknya.

Ternyata dalam laga itu, para fans West Ham terdengar meneriakkan kata-kata rasis yang mengomentari keyakinan Salah sebagai seorang muslim.

Akibatnya, pihak West Ham memberikan sanksi berat kepada para suporter yang kedapatan menyerang Salah dengan teriakan bernada rasis.

Ikuti terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Berita Olahraga lainnya di INDOSPORT.COM