Liga Italia

AC Milan Pertahankan Rekor 30 Tahun Usai Kalahkan Lazio

Minggu, 14 April 2019 12:10 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Isman Fadil
© Marco Luzzani/Getty Images
Perayaan gol AC Milan ke gawang Lazio, Kamis (14/04/19), di San Siro Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Perayaan gol AC Milan ke gawang Lazio, Kamis (14/04/19), di San Siro

INDOSPORT.COM - Dalam lanjutan Serie A pekan ke-32, AC Milan berhasil mengalahkan Lazio dengan skor tipis 1-0, Sabtu (13/04/19). Satu gol dari Franck Kessie di menit ke-79 dari titik putih, menjadi gol satu-satunya dalam pertandingan tersebut.

Kemenangan ini pun berhasil membawa Milan merebut kembali peringkat empat dalam klasemen sementara Serie A dari AS Roma, serta menjauhkan I Rossoneri dari kejaran Atalanta yang baru akan bertanding nanti malam.

Selain membawa Milan kembali ke tempat terakhir Liga Champions, kemenangan atas Lazio ini ternyata juga melanjutkan rekor I Rossoneri yang sudah bertahan selama hampir 30 tahun lamanya.

Rekor tersebut adalah kemenangan atas Lazio di San Siro yang sudah berlangsung sejak tahun 1991 ketika Milan berhasil mengalahkan I Biancocelesti dengan skor 3-1 melalui sumbangsih gol yang dicetak Marco van Basten, Daniele Massaro dan Ruud Gullit.

Terhitung sejak saat itu Milan sudah meraih 29 kemenangan atas Lazio di San Siro, dan menjadi rekor terpanjang untuk Milan. Sedangkan untuk I Biancocelesti, kemenangan terakhir mereka di San Siro terjadi pada tahun 1989 dengan skor tipis 1-0.

Di sisi lain, pada pekan berikutnya, Milan akan berhadapan dengan tim kuda hitam musim ini, Parma, Sabtu (20/04/19). Selanjutnya, I Rossoneri akan bertemu lagi dengan Lazio dalam leg kedua Semifinal Copa Italia di San Siro.

Terus Ikuti Update Serie A Lainnya Hanya di INDOSPORT.