Liga Italia

Baru Saja Juara, Allgeri Sudah Bidik Gelar Scudetto Untuk Musim Berikutnya

Minggu, 21 April 2019 21:33 WIB
Penulis: Bagas Rahadian | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Massimiliano Allegri saat merayakan gelar Supercoppa Italiana bersama Juventus, Kamis (17/01/19). Copyright: © INDOSPORT
Massimiliano Allegri saat merayakan gelar Supercoppa Italiana bersama Juventus, Kamis (17/01/19).

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Massimiliano Allgeri, mengatakan dirinya engga berpuas diri dengan satu gelar Scudetto yang diperoleh timnya musim ini, dan berniat untuk kembali menyabet gelar bergengsi kompetisi sepak bola Italia tersebut di musim yang akan datang.

Juventus baru saja mengunci Liga Serie A Italia dengan kemenangan atas Fiorentina 2-1 pada Sabtu (20/04/19) malam tadi terlepas masih terdapat lima pekan tersisa di kompetisi tersebut. 

Kemenangan tersebut memperpanjang rekor Si Nyonya Tua sebagai klub peraih gelar Scudetto selama delapan musim berturut sejak musim 2011/12 lalu.

Sementara, Allegri juga merengkuh rekor yang tak kalah mengesankan sebagai pelatih. 

Mulai membina Juve sejak 2014 silam, gelar Scudetto musim ini menjadi yang kelima bagi pelatih 51 tahun bila dihitung satu gelarnay bersama AC Milan.

Meski demikian, Allegri mengaku tidak ingin menikmati secara berlebihan prestasi terkininya itu dan telah menentukan target di musim depan yang tidak lain adalah untuk kembali meraih gelar Scudetto.

 
''Saya belum memikirkan semua ini, mungkin saya akan melakukannya dalam beberapa tahun setelah saya pensiun. Lalu saya akan melihat ke belakang dan mungkin menyadari bahwa saya telah melakukan beberapa hal baik dalam karier saya," katanya dalam konferensi pers, dikutip dari Football-Italia.

''Musim depan, target utama saya adalah Scudetto lagi. Kami akan bertemu klub-klub Milan yang semakin membaik, sementara Napoli juga tengah bertumbuh. Roma dan Lazio bisa jadi bertambah kuat setelah musim panas,'' pungkasnya.

Dalam laga penentuan tadi malam, Juventus berhasil menang dengan skor 2-1 atas tamunya Fiorentina. Dua gol Juve tercipta dari kaki Alex Sandro dan gol bunuh diri German Pazzella di masing-masing babak.

Ikuti Terus Kabar Serie A Italia Hanya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%