Liga Inggris

Fokus Lawan Tim Degradasi, Klopp Abaikan Barcelona?

Senin, 22 April 2019 16:51 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool memilih fokus untuk menghadapi Huddersfield ketimbang Barcelona. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool memilih fokus untuk menghadapi Huddersfield ketimbang Barcelona.

INDOSPORT.COM - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menegaskan bahwa dirinya akan lebih fokus melawan tim yang sudah dipastikan terdegradasi, Huddersfield Town dibandingkan Barcelona.

Seperti yang diketahui, saat ini Liverpool masih berusaha merebut gelar juara di dua kompetisi berbeda, yaitu Liga Champions dan Liga Primer Inggris.

Meski begitu, Klopp mengatakan akan fokus dengan pertandingan Liga Primer Inggris melawan Huddersfield pada Sabtu (27/04/19) dini hari WIB dibandingkan melawan Barcelona yang digelar pada 2 Mei mendatang.

Menurut Klopp, Liverpool bisa saja tergusur dari Manchester City jika skuat asuhan Pep Guardiola bisa mengalahkan Manchester United.

Maka dari itu, Klopp berjanji akan mengambil alih lagi posisi puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan mengalahkan Huddersfield.

© Mike Hewitt/Getty Images
Selebrasi para pemain Liverpool usai Georginio Wijnaldum mencetak gol. Copyright: Mike Hewitt/Getty ImagesSelebrasi para pemain Liverpool usai Georginio Wijnaldum mencetak gol.

Meski sudah dipastikan terdegradasi setelah hanya mendapatkan 14 poin dari 35 pertandingan, Klopp tidak mau meremehkan Huddersfield.

Pelatih asal Jerman menegaskan Liverpool akan bermain dengan kekuatan penuh, walaupun selang lima hari kemudian The Reds bakal bertemu lawan yang berbahaya yaitu Barcelona.

"Beberapa orang bertanya kepada kami. Apakah kami berpikir tentang Barcelona di semifinal Liga Champions. Namun, kami sepenuhnya akan fokus pada Huddersfield," ucap Klopp dikutip dari berita Sportsmole.

Walau demikian, Klopp tidak akan mengabaikan Barcelona. Pelatih asal Jerman ini menegaskan akan memberikan waktu cukup kepada para pemainnya agar fit dan bugar ketika berhadapan dengan Lionel Messi cs.

Sementara itu, saat ini Liverpool sendiri masih berada di pemuncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 88 poin. Akan tetapi, Liverpool rawan digusur oleh Manchester City yang masih menyimpan satu pertandingan dan hanya berjarak dua poin The Reds.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak Bola Liga Inggris lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%