Bola Internasional

Bienvenido Maranon, Biang Kekalahan Persija Jakarta yang Sangat Garang di Piala AFC

Selasa, 23 April 2019 12:41 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta. Copyright: © Media Persija
Pertandingan Ceres Negros vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bienvenido Maranon, penyerang klub Ceres-Negros FC yang jadi biang kekalahan klub sepak bola Indonesia, Persija Jakarta, ternyata sangat garang saat tampil di ajang Piala AFC. Apa buktinya?

Pada pertemuan pertama babak kualifikasi Grup G Piala AFC 2019, Rabu (03/04/19) lalu, Persija Jakarta yang bertandang ke markas Ceres-Negros FC di stadion Panaad tersebut. Bermain sebagai tim tamu, Persija kalah dengan skor tipis 1-0.

Kekalahan itu menjadi yang pertama bagi Persija Jakarta di babak penyisihan Grup Piala AFC 2019 ini, sekaligus membuat posisi mereka melorot ke peringkat tiga klasemen di bawah Ceres-Negros dan Binh Duong.

Salah satu penyebab kekalahan Persija atas wakil Filipina tersebut adalah ketajaman striker Ceres-Negros FC, Bienvenido Maranon yang sukses mencetak satu-satunya gol sekaligus penentu kemenangan tim tuan rumah.

Meski telah berusia diatas 30 tahun, namun ketajaman dan akurasi sepakan mantan pemain Socuéllamos tersebut tak perlu diragukan lagi, bahkan selama gelaran Piala AFC sang pemain sempat tampil menggila.

Tepatnya pada Piala AFC tahun 2018 lalu, di mana dalam turnamen AFC Cup pertamanya tersebut ia sukses mencetak 10 gol hanya dalam delapan pertandingan.

Musim ini pun Bienvenido Maranon tak kalah mentereng dan tercatat sudah mencetak lima gol dari tiga pertandingan di Piala AFC 2019. Hal tersebut menjadikannya sebagai top skor ketiga dibawah Ganiyu Oseni dan penyerang PSM Makassar, Eero Markkanen.

Dengan data tersebut, tampaknya Persija Jakarta wajib berhati-hati dan mewaspadai setiap pergerakan Bienvenido Maranon saat berada di kotak penalti. Jika tidak, bukan tak mungkin sang pemain kembali membobol jala Macan Kemayoran serta memberi kekalahan kedua di ajang Piala AFC 2019 ini.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Berita Piala AFC 2019 Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM