Bursa Transfer

Demi Wonderkid Ajax, 6 Klub Ini Siap Saling Sikut

Kamis, 25 April 2019 17:56 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Lars Baron/Getty Images
Hakim Ziyech menunjukan ekspresi wajahnya saat melawan Juventus pertandingan perempatfinal Liga Champions di Johan Cruyff Arena, 10 April 2019. Lars Baron/Getty Images Copyright: © Lars Baron/Getty Images
Hakim Ziyech menunjukan ekspresi wajahnya saat melawan Juventus pertandingan perempatfinal Liga Champions di Johan Cruyff Arena, 10 April 2019. Lars Baron/Getty Images

INDOSPORT.COM – Penampilan gemilang pemain muda Ajax Amsterdam, Hakim Ziyech, membuat klub-klub papan atas Eropa siap saling sikut demi mendapatkan tanda tangannya.

Penampilan gemilang Ajax di ajang Liga Champions musim ini sukses mengangkat nama pemain mudanya. Mulai dari Frenkie de Jong hingga Matthijs de Ligt merupakan deretan bintang muda Ajax yang sukses memikat hati tim-tim raksasa Eropa.

Usai Matthijs de Ligt yang masih diperebutkan klub-klub papan atas Eropa, kini giliran nama Hakim Ziyech yang kabarnya juga sedang menjadi rebutan tim-tim top Eropa.

Setidaknya ada enam klub yang dirumorkan sedang mengincar tanda tangannya. Enam klub tersebut di antaranya yaitu Manchester United, Liverpool,  Manchester City, Chelsea, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain dan Inter Milan merupakan enam klub yang siap saling adu sikut untuk mendapatkan tanda tangannya.

Nama Hakim Ziyech mulai meroket saat ia menjadi pencetak gol pembuka pada pertandingan Real Madrid vs Ajax di leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19 yang diselenggarakan di Santiago Bernabeu.

Gol pembuka Ziyech sukses membawa timnya menyingkirkan Madrid di babak 16 besar Liga Champions dengan agregat 5-3.

Pemain Timnas Maroko tersebut sudah mencetak 20 gol dan 20 assist dari total 44 penampilannya bersama Ajax Amsterdam di seluruh kompetisi musim ini.

Ia didatangkan Ajax dari FC Twente pada tahun 2016 dengan mahar 9,9 juta euro (setara 156,53 miliar rupiah). Kontraknya di Amsterdam Arena sendiri baru akan berakhir pada tahun 2021 mendatang.

Meskipun pada tahun 2016, pemain 26 tahun tersebut memiliki nilai klausul pelepasan sebesar 11 juta euro (setara 173,83 miliar rupiah), namun nilai klausul pelepasannya diyakini akan naik dua kali lipat seiringan dengan penampilan gemilang Ajax di Liga Champions.

Ajax Amsterdam akan bertemu dengan Tottenham Hotspur di semifinal Liga Champions 2018/19, dimana de Ligt dan kolega lebih dulu akan bertandang ke markas Tottenham pada Rabu (01/05/19) mendatang dan selanjutnya akan bergantian menjamu Eriksen dan kolega di Amsterdam Arena pada Kamis (09/05/19) mendatang.

Euforia Arema FC Juara Piala Presiden 2019

Terus Ikuti Berita Bursa Transfer Sepak Bola Lainnya di INDOSPORT.COM