Liga Indonesia

Prediksi Pertandingan Kratingdaeng Piala Indonesia: Bali United vs Persija Jakarta

Jumat, 26 April 2019 06:45 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Isman Fadil
© Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bali United vs Persija Jakarta. Copyright: © Eli Suhaeli/INDOSPORT
Prediksi Bali United vs Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Prediksi pertandingan leg pertama babak 8 besar Kratingdaeng Piala Indonesia 2018, antara Bali United vs Persija Jakarta pada Jumat (26/04/19).

Dalam laga yang berlangsung di stadion Kapten I Wayan Dipta tersebut, baik Bali United maupun Persija Jakarta bakal tampil dengan mengusung misi pelampiasan usai gagal di ajang Piala Presiden 2019.

Kedua tim yang sejatinya finalis Piala Presiden 2018 tersebut harus gugur lebih dulu, bahkan mereka tak bisa mengulang capaian tahun sebelumnya yang berhasil melangkah ke partai puncak.

Tak cuma adu gengsi, pertandingan nanti juga menjadi reuni pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco dengan Persija Jakarta yang musim lalu sukses ia hantarkan meraih gelar juara Liga 1.

Selama membesut Bali United, juru taktik asal Brasil tersebut sukses menorehkan catatan gemilang dengan meraih enam kemenangan dan cuma satu kali kekalahan.

Bali United pun menjadi tim yang cukup produktif, dengan berhasil mencetak 15 gol dari tujuh pertandingan yang telah merka lakoni.

Catatan impresif tersebut berbanding terbalik dengan milik Persija Jakarta, di mana tim berjuluk Macan Kematoran tersebut tak pernah merasakan kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir.

Termasuk dalam dua laga home dan away babak kualfikasi Grup G Piala AFC 2018 kontra Ceres-Ngeros FC, di mana Persija takluk 1-0 di markas Ceres dan kembali kalah 2-1 atas wakil Filipina di stadion Gelora Bung Karno.

Secara statistik pertemuan, tim Bali United sedikit lebih unggul ketimbang Persija Jakarta. Di mana Serdadu Tridatu tersebut berhasil meraih dua kemenangan dan satu kekalahan dari empat pertandingan terakhir kontra Persija Jakarta.

© INDOSPORT
Susunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Bali United vs Persija Jakarta. Copyright: INDOSPORTSusunan Pemain dan Lima Laga Terakhir Bali United vs Persija Jakarta.

Player To Watch:

Gunawan Dwi Cahyo (Bali United)

Persija Jakarta diprediksi bakal tampil keluar dan menyerang, serta mengandalkan kecepatan serangan dari sektor sayap yang bakal dimotori Riko Simanjuntak dan Novri Setiawan.

Untuk mengantisipasi umpan-umpan silang ataupun terobosan yang pasti sering dilancarkan tim tamu, Bali United kemungkinan berharap pada ketenangan Gunawan Dwi Cahyo untuk mengawal lini belakang mereka.

Sandi Sute (Persija Jakarta)

Pemain asal Palu ini memang menjadi andalan Persija Jakarta sejak ditangani Ivan Kolev awal tahun 2019 ini. Bahkan dirinya selalu tampil dalam tiga kompetisi yang diikuti Persija.

Total pemain berusia 26 tahun tersebut sudah mencatatkan 7 caps bersama Macan Kemayoran, dan memberikan satu asis pada ajang Piala Presiden 2019.

Ikuti Terus Perkembangan Sepak bola Kratingdaeng Piala Indonesia 2018 dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT