Bola Internasional

Inilah 4 Pemain Top yang Bisa Direkrut Gratis untuk Musim 2019/20

Jumat, 3 Mei 2019 20:53 WIB
Penulis: Fuad Noor Rahardyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GETTY IMAGES
Franck Ribery dan Arjen Robben merupakan dua pemain yang bisa didatangkan secara gratis untuk musim 2019/20 mendatang. Copyright: © GETTY IMAGES
Franck Ribery dan Arjen Robben merupakan dua pemain yang bisa didatangkan secara gratis untuk musim 2019/20 mendatang.

INDOSPORT.COM – Jelang memasuki jendela transfer musim 2019/20, beberapa pemain top dunia belum kunjung memperpanjang kontrak di klubnya. Hal ini tentu bisa menjadi keuntungan bagi yang ingin mendapatkan pemain berkualitas tanpa mengeluarkan biaya transfer.

Meski begitu, beberapa pemain ini tergolong sudah berusia 30 tahun ke atas. Namun, bagi klub papan tengah atau papan bawah yang mampu merekrutnya, pengalaman mereka masih bisa dimanfaatkan untuk berjuang di kompetisi liga tertinggi Eropa.

Berikut ini, INDOSPORT akan memberikan daftar empat pemain yang bisa direkrut secara gratis untuk musim depan.

1. Arjen Robben

Pemain Bayern Munchen berposisi sayap kanan ini kontraknya akan habis Juli mendatang. Ia telah menginjak 35 tahun pada Januari 2019 lalu.

Pada musim 2018/19 ini, ia bermain sebanyak 15 kali dan mencetak lima gol di semua kompetisi. Robben musim ini banyak berkutat dengan cedera, dimana ia melewatkan 27 laga yang dimainkan oleh Bayern.

Kontraknya kemungkinan besar tidak akan diperpanjang oleh FC Hollywood. Bayern dalam beberapa musim terakhir telah melakukan investasi untuk winger muda seperti Kingsley Coman, Serge Gnabry, dan Alphonso Davies.

2. Franck Ribery

Kompatriot Robben di Bayern Munchen ini mencatatkan total penampilan yang jauh lebih banyak, yakni 34 kali bermain di semua kompetisi. Ia mencetak lima gol dan empat assists dari 1.872 menit bermainnya sejauh ini.

Sama seperti Robben, Ribery kemungkinan akan dilepas oleh manajemen FC Hollywood. Berbicara performanya sejauh ini, pemain berusia 36 tahun tersebut masih bisa menawarkan kemampuannya di kompetisi top Eropa untuk dua musim ke depan.

3. Vincent Kompany

© Getty Image
Vincent Kompany. Copyright: Getty ImageVincent Kompany.

Kapten Manchester City ini belum kunjung mendapatkan kontrak barunya pada musim 2018/19 ini. Jika tidak memperpanjang kontrak, ia akan berstatus bebas transfer pada Juli mendatang. Kompany yang masih berusia 33 tahun terbukti masih prima dengan 15 penampilannya di Liga Primer Inggris.

Manchester City sendiri telah memiliki tiga bek muda dalam diri Aymeric Laporte dan John Stones. Manajer Pep Guardiola diperkirakan akan kembali mencari pengganti Kompany dengan pemain muda alih-alih kembali menggunakan jasanya pada musim depan.

4. Adrien Rabiot

© INDOSPORT
Adrien Rabiot, gelandang tengah PSG. Copyright: INDOSPORTAdrien Rabiot, gelandang tengah PSG.

Gelandang Paris Saint-Germain asal Prancis ini dikabarkan tidak harmonis dengan klubnya. Rabiot melakukan beberapa kali tindak indisipliner, salah satunya ketika merayakan kekalahan klubnya dari Manchester United saat leg kedua babak perdelapanfinal Liga Champions 2018/19.

Pemain berusia 24 tahun yang memiliki banderol 35 juta euro (setara 558 miliar rupiah) ini tentu mendatangkan keuntungan bagi klub yang mengangkutnya secara gratis. Terlebih, ia tidak ingin berada di klub asal kota Paris tersebut.

Muhammad Zohri Buka-bukaan Usai Jadi Manusia Tercepat Indonesia

Ikuti Update Berita Bursa Transfer Lainnya di INDOSPORT.COM

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%