Liga Italia

Addio! Dua Tim Sudah Dipastikan Degradasi dari Liga Serie A Musim Depan

Senin, 6 Mei 2019 22:31 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© INDOSPORT
Logo Serie A Italia. Copyright: © INDOSPORT
Logo Serie A Italia.

INDOSPORT.COMLiga Serie A musim 2018/19 telah mencapai pekan-pekan akhir, meski masih menyisahkan 3 pertandingan lagi namun beberapa tim sudah dipastikan degradasi ke Serie B musim depan. Siapa sajakah mereka?

Sampai pekan ke-35 ini, sudah ada dua tim yang dipastikan turun kasta lantaran jumlan poin maksimal yang mereka dapatkan hingga akhir musim nanti sudah tak lagi mampu melewati batas aman zona merah.

Tim-tim tersebut adalah Chievo Verona yang duduk di peringkat ke-20 dan Frosinone yang berada setingkat diatasnya. Pada pertandingan terakhir, Frosinone hanya mampu bermain imbang 2-2 saat bertandang ke markas Sassuolo.

Hasil tersebut membuat mereka cuma mengoleksi 24 poin, selisih 10 angka dari Udinese yang berada di peringkat ke-17 atau batas akhir untuk bertahan di Serie A musim depan.

Sedangkan Chiveo Verona yang menghuni dasar klasemen, bernasib lebih tragis dari Frosinone. Di mana mereka menelan kekalahan telak empat gol tanpa balas atas SPAL.

Hasil tersebut membuat mereka cuma mengoleksi 15 poin, hasil dari 2 menang dan 12 kali imbang serta menelan 21 kekalahan. Dengan menyisahkan tiga pertandingan sisa, peluang Chiveo Verona dan Frosinone untuk bertahan di Serie A musim depan sangatlah kecil. 

Chiveo Verona maksimal hanya akan meraih 24 andai mereka mampu menang di sisa laga, sedangkan Frosinone hanya akan meraih 33 angka. Perolehan angka kedua tim tersebut, masih belum cukup untuk mengungguli Udinese yang mempunyai poin 34. 

Posisi Klub Poin
17 Udinese 34
18 Empoli 32
19 Frosinone 24
20 Chiveo Verona 15

Masih ada dua tim yang berpeluang degradasi, yakni Udinese dan Empoli lantaran keduanya cuma berselisih dua angka. Empoli yang saat ini berada di peringkat 18, masih memungkinkan menyusul Udinese dalam 3 pertandingan sisi. 

Asalkan mereka mampu meraih kemenangan hingga akhir musim, serta Udinese terpeleset di pekan-pekan terakhir dan membuat poin mereka di susul Empoli.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Serie A Italia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT