Liga Inggris

Mirisnya Ucapan 'Selamat Berpuasa' yang Diucapkan Manchester United Tahun ini

Selasa, 7 Mei 2019 06:23 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Yohanes Ishak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Para pemain Manchester United terlihat frustasi dengan hasil pertandingan Liga Primer Inggris menghadapi Huddersfield, Minggu (05/05/19). (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images) Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Para pemain Manchester United terlihat frustasi dengan hasil pertandingan Liga Primer Inggris menghadapi Huddersfield, Minggu (05/05/19). (Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images)

INDOSPORT.COM - Mirisnya ucapan 'Selamat Berpuasa' yang datang dari salah satu klub terbesar di Liga Primer Inggris, Manchester United pada tahun ini. Kenapa?

Tepat pada Senin (06/05/19) kemarin, seluruh umat muslim merayakan datangnya bulan suci ramadhan serta kewajiban menjalankan ibadah berpuasa selama sebulan penuh.

Para tim-tim besar Eropa pun kompak memberikan ucapan selamat ramadhan, atau selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh fans mereka yang beragam islam.

Salah satunya datang dari klub besar Liga Primer Inggris, Manchester United yang juga ikut memberi ucapan selamat berpuasa melalui akun instagram resmi mereka.

Melalui akun instagram resminya, Manchester United mengucapkan 'Ramadan Mubarak from everyone at Manchester United', disertai dengan sebuah foto berlatar Old Trafford.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

Sekilas ucapan tersebut terbilang biasa saja, namun jika meniliki dari pencapaian yang diraih Manchester United musim ini mungkin sebagian fans akan merasa miris dengan unggahan tersebut.

Pasalnya selama musim 2018/19, The Red Devils harus kembali mengakhiri musim tanpa meraih satu gelar pun bahkan terancam gagal tampil di Liga Champions musim depan, lantaran masih tertahan di peringkat keenam dengan perolahan 66 poin.

Miris bagi para pecinta fans Manchester United, di mana tim kesayangan mereka mengucapkan selamat berpuasa bertepatan dengan peforma tim yang juga 'berpuasa' dalam meraih gelar musim ini.

Tak heran ucapan selamat berpuasa dari Manchester United itu sempat menjadi bahan candaan para netizen, seperti akun @kautsarusfebryka yang berkomentar, "Selamat berpuasa, puasa gelar maksudnya", tulisnya.

Atau akun @jhndd44 yang menuliskan, "Iya sekaligus puasa dari Champions League", ucapnya. Serta akun @evnsyh_photograph1 yang berucap, "selamat berpuasa gelar".

Manchester United sendiri musim ini memang tampil kurang impresif, meski sempat mengalami peningkatan dibawah kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer, namun belakangan penampilan Setan Merah tak kunjung membaik.

Mereka bahkan belum pernah merasakan kemenangan dalam lima pertandingan terakhir, dengan rincian tiga kekalahan dan dua hasil imbang. Salah satu kekalahan yang cukup tragis adalah saat mereka dibekuk Everton dengan skor empat gol tanpa balas, pada laga lanjutan pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2018/19, Minggu (21/04/19) lalu.

Bertualang ke Tempat Wisata Unik di Malang, Kampung Biru Arema

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT